Cabup Banggai Haji Amir Disambut Ratusan Tim Relawan dan Simpatisan

Paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) disambut tarian cakalele, di markas besar AT-FM jalan Ir. Soekarno Luwuk, Minggu (30/08/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Calon bupati (cabup) Banggai, H. Amirudin Tamoreka tiba di Luwuk Minggu (30/08/2020) siang. Kehadiran Haji Amir-sapaan pengusaha level nasional ini disambut hangat tim relawan serta para simpatisannya.

Tiba dengan menggunakan pesawat Batik Air, rombongan Haji Amir dari Bandara Syukuran Aminudin Amir (SAA) Bubung, oleh tim relawan masih menggelar konvoi keliling Kota Luwuk.

Puluhan kendaraan roda empat serta ratusan kendaraan roda dua, ikut serta dalam roling show yang mendapat pengawalan Satlantas Polres Banggai.

Di markas besar AT-FM di jalan Ir. Soekarno Kecamatan Luwuk, Haji Amir yang didampingi bakal calon wakil bupati Furqanudin Masulili, disambut tarian cakalele.

Penyambutannya secara adat pun berlangsung cukup sakral. Salah satu penari adat tidak sadarkan diri setelah menari mengelilingi dua calon pemimpin Kabupaten Banggai tersebut.

Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai, Sophansyah Yunan menjadi pembuka pembicara pada kegiatan penyambutan itu.

“Haji Amir adalah kebangaan kita semua. Insyallah dengan terpilihnya AT-FM sebagai bupati dan wakil bupati, daerah ini akan semakin lebih baik dari saat ini,” demikian statemen pembuka Sophansyah Yunan.

Haji Amir memberi apresiasi yang tinggi kepada para tim relawan dan simpatisannya. Respons itu disampaikannya di atas panggung.

“Saya bangga, semua relawan dan simpatisan bersatu. Hal ini tentu saja turut memberi spirit bagi kami,” kata Haji Amir.

Kedepan kata Haji Amir, tidak menginginkan rakyat Kabupaten Banggai miskin. Tidak ingin melihat lagi banyak pemuda pengangguran.

Haji Amir yakin bahwa kehadiran relawan dan simpatisan di tempat ini memiliki harapan yang sama, yakni bagaimana kedepan daerah ini lebih maju dan berkembang.

Menyangkut kondisi memiriskan yang masih dirasakan masyarakat Kabupaten Banggai, kembali ditekankan Haji Amir dalam orasi lanjutannya.

“Di wilayah kepala burung banyak jalan yang rusak dan tidak sedikit masyarakat miskin yang susah berobat serta masih banyak pula sarjana yang sulit mendapatkan pekerjaan,” kata Haji Amir.

“Mari kita bangun Kabupaten Banggai jauh lebih baik. Karena memang saatnya kita bangkit,” tegas Haji Amir.

Selain Haji Amir, bakal calon wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili serta Ketua Tim Relawan AT-FM kabupaten, Farid Haluti juga berkesempatan memberikan sambutan. *

Baca juga: Besok, Tim Relawan Sambut Kedatangan Amir Tamoreka dan SK Golkar

(yan/adv)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: