B’Hepy Merapat ke Gerindra, Ini Jawaban Sekretaris Partai

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa. (Foto: Istimewa)


LUWUKTIMES.com— Gerindra tidak menjadi pertai penentu bagi bakal pasangan calon (paslon) di pilkada Banggai. Semua kandidat sudah mengantongi dukungan parpol dan telah melewati syarat minimal jumlah kursi di parlemen.

Mau tidak mau, Partai Gerindra harus merapat ke salah satu paslon. Apakah ke petahana Herwin-Mustar atau kedua new comer Bali-Happy dan Amirudin-Furqanudin.

Jika langkah politik itu tidak ditempuh, maka partai pemilik 4 kursi di DPRD Banggai terancam parkir di pilkada yang rencananya dihelat 9 Desember 2020. Dan kalau kemudian itu terjadi, maka Gerindra bakal tidak diikutsertakan pada pilkada selanjutnya.

Lalu kemana dukungan Partai Gerindra?


Baca juga: Pilkada Banggai Tiga Kontestan, Kemana Dukungan Gerindra?


Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa yang dihubungi Sabtu (23/05/2020), belum memberi tanggapan tentang kemana afiliasi partainya di Pilkada Banggai.

“Belum ada komen,” tulis Julius via whatsApp.

Dicerca dengan pertanyaan lanjutan bahwa ada langkah politik yang dibangun kubu Bali-Hepy untuk ‘merayu’ Partai Gerindra bergabung dalam koalisinya, Julius yang juga tenaga Ahli Fraksi Gerindra DPRD Banggai ini menjawabnya.

“Belum ada seperti itu. Gerindra masih tetap Gerindra,” ucap Julius. *


(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: