B’Heppy tak Maju itu Informasi Sesat, Rinto: Golkar, PAN dan Hanura Konsisten

Rinto Alimun

Luwuk, LUWUK TIMES— Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai, Rinto Alimun menegaskan, paslon bupati/wakil bupati Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Heppy) tak maju di Pilkada Banggai adalah informasi sesat. Sampai saat ini partai politik pengusung duet itu masih solid.

“B’Heppy insyallah akan bertarung di Pilkada Banggai. Partai pengusung masih solid. Kalau ada yang membuat opini bahwa pasangan B’Heppy tidak jadi bertarung, itu adalah informasi sesat,” kata Rinto kepada Luwuk Times, Jumat (26/06/2020) tadi malam.

Kabar hoaks itu lanjut Rinto sengaja dihembuskan agar melemahkan relawan dan juga simpatisan Obama-Heppy. Akan tetapi hal itu tidak akan membawa dampak signifikan bagi para relawan dan juga pendukung B’Heppy.

Alasan Rinto, pasangan ini memiliki strong voters diangka yang sangat tinggi, yakni 77 persen. “Survei ini yang dilakukan oleh Indo Barometer, lembaga survei yang kredibel,” kata Rinto.

 

Baca juga: Mau Didukung di Pilkada? Ini Syarat Hanura Sulteng Buat Bali-Heppy

 

Soal partai pengusung, Rinto mempertegasnya. Golkar tetap konsisten untuk mengusung kadernya bertarung di Pilkada. Begitu pula PAN. Partai ini sampai sekarang belum mencabut SK dan pakta integritas yang telah dikantongi oleh B’Heppy. Sedang Partai Hanura tetap konsisten untuk memberikan SK kepada kandidatnya.

Isu B’Heppy tidak jadi bertarung di pilkada Banggai bagi Rinto sebagai bentuk pendzaliman dan sengaja dihembuskan oleh lawan politik. Karena mereka tahu bahwa pasangan ini memiliki potensi kemenangan yang luar biasa, yang tidak dimiliki pasangan calon lain. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: