Batia Sisilia Ketua, Haji Udin Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan AT-FM

Rapat partai koalisi pemenangan pasangan calon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) di sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Jumat (29/05/2020) tadi malam. (Foto: Istimewa)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Komposisi pimpinan dalam tim koalisi pemenangan pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) mulai dibentuk.

Batia Sisilia Hadjar dipercayakan sebagai ketua, sedang Syafruddin Husain menjabat sebagai Wakil Ketua. Untuk struktur tim pemenangan yang terdiri dari pengurus Partai NasDem dan PKB, masih akan dirumuskan.

Pada rapat partai koalisi yang dilaksanakan di sekretariat DPD Partai NasDem Jumat (29/05/2020) semalam, sejumlah pengurus dari NasDem dan PKB hadir.

Selain Batia, terlihat juga Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Zulharbi Amatahir, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Sukri Djalumang beserta para Wakil Ketua DPD Partai NasDem lainnya.

Sementara dari kubu PKB, Syafruddin Husain didampingi Bachtiar Pasman serta Nokta Ngareng.


Baca juga: Partai Gerindra Masih Rahasiakan Mitra Koalisi di Pilkada Banggai


Tak sekadar membahas rencana pembentukan struktur tim pemenangan. Pertemuan yang turut dihadiri bakal calon wakil bupati Banggai Furqanudin Masulili itu juga membicarakan tentang sekretariat koalisi pemenangan sebagai pusat pergerakan politik pemenangan kandidat sekaligus sebagai pusat konsolidasi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar mengatakan, ketika seketariat tim koalisi sudah ada, maka pihaknya segera bekerja, terutama dalam merespon tahapan sebagaimana yang diatur oleh ketentuan perundang undangan.

Tim koalisi juga akan segera melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait dengan mengkomunikasikan hal hal teknis yang harus dipenuhi pasangan calon maupun oleh partai pengusung.

“Semoga semua berjalan lancar. Dan pasangan AT-FM bersama partai koalisi dapat memenangkan pertarungan Pilkada 2020,” ucap Wakil Ketua DPRD Banggai ini.

Komitmen NasDem-PKB ini mendapat respons dari Furqan. Malam itu dia memberi apreasiasi kepada pimpinan kedua parpol tersebut. “Kami berterima kasih kepada pimpinan kedua partai koalisi yang sudah meluangkan waktu untuk menggelar pertemuan ini,” kata Furqan.

Ditambahkan Furqan, jika arus transportasi Jakarta-Luwuk sudah dibuka, maka Amirudin Tamoreka akan segera ke Luwuk sekaligus langsung menemui pimpinan partai koalisi di Kabupaten Banggai.

“Setelah tiba di Luwuk, pak Haji Amir segera menemui pimpinan partai koalisi,” kata Om Pungke-sapaan Furqanudin Masulili. *


Baca juga: Rekomendasi Bawaslu Berpotensi Lahirkan Multitafsir di KPU Banggai

(sl)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: