Batal jadi Kontestan Pilkada Bersama Bali Mang, Ini Surat Tebuka Hepy Manopo

Hepy Yeremia Manopo

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Tak bersyarat dari jumlah kursi koalisi partai politik (parpol), membuat bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Hepy Yeremia Manopo (B’Hepy) batal menjadi kontestan pilkada Banggai 2020.

Keduanya tidak berkecil hati. Baik Bali Mang maupun Hepy Manopo bersikap ksatria terhadap kenyataan politik tersebut.

Bukti kebesaran jiwa itu tercermin lewat surat terbuka yang disampaikan Hepy, kepada Luwuktimes.com, Senin (31/08/2020).

Berikut isi surat terbuka Hepy Manopo:

Aslkm Wr Wb, Syalom, Om Swastiastu, namo Budhaya & salam sejahtera buat kita semua

Saudara-saudara ku yang terkasih, sahabat-sahabatku yang saya cintai semuanya.

Setelah kurang lebih 6 bulan saya dan bapak Obama berjuang dengan meninggalkan keluarga, pekerjaan demi untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Politik agar dapat berkompetisi pada Pilkada Banggai tahun ini, namun pada akhirnya realitas politik telah berbicara dengan sangat terang dan nyata walaupun berbagai Ihtiar sudah maksimal kami lakukan pada ahirnya bahwa kita Paslon B, Hepy tidak dapat berkompetisi dalam gelanggang pilkada Banggai bulan Desember nanti.

Ini memang bukan hasil yang kita harapkan bersama dari perjuangan kita dan saya memaklumi apa yang saudaraku rasakan saat ini, ada rasa kecewa yang mendalam di hati saudara-saudaraku semua, karena sayapun merasakan hal yang sama.

Bersama ini saya meminta maaf karena belum mampu untuk saat ini mewujudkan impian kita bersama untuk Banggai EMAS, karena aktifitas politik kita harus berahir hari ini.

Namun demikian di balik ini semua saya percaya dan sangat Bangga dengan nilai-nilai yang telah kita tebar serta kampanyekan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Banggai yang kita cintai bersama untuk mewujudkan Banggai yang lebih baik dari hari ini.

Saya ingin menyampaikan rasa bangga saya kepada saudaraku semua atas seluruh kerja keras yang telah kita bangun bersama dengan sangat luar biasa di tengah kondisi yang serba terbatas, baik itu dana maupun fasilitas. Namun dedikasi dari saudaraku semua saya hanya bisa berkata: kalian Hebat, kalian luar biasa bekerja tanpa pamrih.

Kolaborasi yang sudah kita bangun bersama-sama telah membuahkan hasil yang sangat gemilang, penuh dengan kreatifitas serta mengajarkan kita bagaimana menghargai persaudaraan, perbedaan, kemanusiaan untuk mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu Banggai EMAS.

Bersama ini saya ucapkan terima kasih saya yang tulus kepada seluruh relawan, simpatisan serta pendukung B”Hepy terutama Tim Srikandi, Poros Langit, Partai Golkar dan Partai Hanura yang sampai batas waktu yang diberikan kepada Bapak Samsul Bahri Mang dan saya.

Namun realita politik berbicara lain, dimana selama kurang lebih 9 bulan kita bekerja bahu membahu tanpa kenal lelah untuk melakukan kerja- kerja politik yang santun dan menebar nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh para leluhur kita di tanah Babasal dan menebar perdamaian serta tetap bersahabat dengan para kandidat lain yang juga saya percaya punya niat yang tulus untuk membangun Kabupaten Banggai yang lebih baik lagi.

Untuk masyarakat Banggai yang saya cintai semuanya, terima kasih yang sebesar-besarnya telah memberi ruang dan waktu kepada saya dan Bapak SBM juga bagi para relawan B”Hepy untuk mendekat dan mengenalkan diri lebih jauh.

Dan terima kasih karena kami telah disambut dengan ketulusan dan cinta kasih selama kami dan tim berkunjung ke desa-desa dan  rumah Bapak / Ibu sekalian semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kebahagiaan buat keluarga masing-masing.

Untuk membangun Kabupaten Banggai, saya dan pak Bali Mang akan terus hadir untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kabupaten Banggai tanpa harus menjadi Bupati/Wakil Bupati kita akan terus bersama untuk membangun Kabupaten Banggai dari sisi yang lain.

Kita mungkin sambung Hepy, saat ini tidak dapat berkompetisi dalam pilkada Banggai. Namun percayalah gagasan kita, impian kita dan semua cita-cita kita tentang “Banggai Emas” bagaimanapun telah hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Banggai yang telah kita perjuangakan selama ini.

Beberapa pesan lain juga disampaikan Hepy.

“Saya mengajak kepada kita semua bahwa dalam perjuangan ini kita harus berpegang pada tiga hal ini yaitu pertama, kita jalani jalannya, walaupun itu penuh dengan tantangan dan ujian yangg berat. Kedua, kita ikuti prosesnya dengan riang gembira, karena ini adalah pesta demokrasi setiap lima tahun. Ketiga, kita syukuri apapun hasilnya nanti, baik atupun tidak karena itulah yang terbaik buat kita semua.

Untuk mencapai suatu tujuan yang mulia kata Hepy, tidak pernah ada kata gagal, selama kita tidak pernah menyerah. Suatu saat nanti percayalah bahwa apa yang kita impikan bersama-sama hari ini akan datang waktunya dan itu ditentukan oleh Tuhan semesta alam.

Pada penutup surat terbuka, Hepy menegaskan, jabatan Bupati/Wakil Bupati, bukanlah tujuan utama kita. Itu hanya sarana untuk mencapai apa yang kita perjuangkan bersama, melainkan terwujudnya gagasan, impian dan cita-cita bagi Kabupaten Banggai menuju #Banggai EMAS.

“Semoga Tuhan senantiasa meridhai setiap perjuangan kita. Salam Banggai EMAS,” tutup Hepy Yeremia Manopo. *

Baca juga: 3 September, Duet AT-FM Deklarasi, Diprediksi Bersama Partai Hanura

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: