Bappilu Hanura Sulteng Beri Waktu Sampai Awal Agustus Buat Duet B’Heppy

Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Sulteng, Aim Ngadi. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES – Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Sulteng, Aim Ngadi menegaskan, partainya memberi batas waktu terhadap pasangan calon (paslon) sampai dengan awal Agustus.

Apabila hingga waktu yang ditentukan, paslon tersebut tidak segera melengkapi jumlah koalisi, maka Hanura akan memberi dukungan terhadap kandidat yang sudah bersyarat dari jumlah koalisi partainya.

Penegasan yang disampaikan Aim Ngadi kepada Luwuk Times, disela sela Muscab ke III Partai Hanura Kabupaten Banggai Sabtu (25/07/2020) di Luwuk ini mengarah pada paslon bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Heppy) yang sebelumnya telah mendapat surat tugas dari DPP Partai Hanura.

“Hanura akan menegur kandidat yang tidak mampu mencukupi kuota kursi,” kata Aim. Tentu saja langkah selanjutnya akan mendukung pasangan calon yang memenuhi kuota.

“Sikap ini sudah kami sampaikan kepada calon yang diberi surat tugas. Dan pernyataan itu sudah dikeluarkan Bappilu bulan kemarin. Akan menegur keras. Dan kami sudah sampaikan itu pada kandidat,” kata Aim.

Pendaftaran paslon sudah akan dimulai KPU Banggai pada tanggal 4-6 September, dengan demikian tinggal sebulan lebih waktu yang tersisa.

Dengan range waktu yang mepet itu tentu saja Hanura segera bersikap. Dan itu kembali ditegaskan Aim yang pada Muscab Hanura Banggai di hotel Rosalina mewakili Ketua DPD Partai Hanura Sulteng.

“Batas waktu awal bulan depan, sudah ada keputusan terhadap polemik di Banggai,” tegas dia.

Meski hanya 1 kursi, tapi kata Aim, partainya seksi di Kabupaten Banggai. Terbukti semua kandidat intens berkomunikasi dengan Hanura.

“Semua calon diluar incumbent menginginkan Hanura. Benar kalau dibilang seksi. Ukurannya semua kandidat masih berkomunikasi baik dengan Hanura,” tutup Aim. *

 

Baca juga: Bakal Calon Bupati Golkar Hadiri Muscab Partai Hanura Banggai

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: