Bantah Golkar Berlabuh ke Paslon Lain, Arif Tjatjo: Kami Punya Kader di Pilkada

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Saripudin Tjatjo. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES – Diklaim Partai Golkar telah mengusung pasangan calon (paslon) di pilkada Banggai 2020, senior beringin rindang Saripudin Tjatjo bereaksi.

Kepada sejumlah wartawan di kantin Aspirasi DPRD Banggai, Rabu (05/08/2020), Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai ini menepis isu politik tersebut.

“Tidak benar informasi yang menyebut Golkar sudah ke paslon lain,” kata politisi yang biasa disapa Om Arif ini.

Lagi pula sambung anggota Komisi 2 DPRD Banggai ini, Golkar punya kader untuk didorong sebagai kandidat bupati di pilkada Banggai.

“Kami punya kader di pilkada (Samsulbahri Mang, red),” tegas Om Arif.

Bagaimana dengan calon petahana Weny Bukamo yang notabene Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai Laut yang lebih awal sudah mengantongi surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar sebagai calon bupati di wilayah maritim itu?

Pertanyaan itu dijawab Om Arif. “Saya fokus bahas konstelasi politik di Kabupaten Banggai. Janganlah persoalan di laut dibawa ke darat,” jawab dia.

 

|| Baca juga: Lobi Politik Anti Murad, Tim Pemenangan Parpol Koalisi HATIMU Bakal Diisi 15 Kursi

 

Lantas kapan SK buat Obama-sapaan Samsulbahri Mang diserahkan DPP, mengingat sudah tidak lama lagi tahapan pendaftaran di KPU Banggai?

Pertanyaan lanjutan itu kambali dijawabnya, “dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Ingat Golkar itu sering main di injury time”.

Partai pemilik 5 kursi di DPRD Banggai itu, sampai saat ini belum jelas arah dukungan politik di pilkada Banggai.

Lahir sejumlah spekulasi, partai pemenang pilkada Banggai 2011 ini akan mengusung paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Selain itu, partai identik dengan warna kuning ini juga disebut-sebut akan mengusung paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU).

Kemana Partai Golkar Banggai akan berlabuh di pilkada 9 Desember 2020? Kita tunggu saja endingnya. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: