Bangun Sekretariat, DPC PDI Perjuangan Banggai Tunaikan Hasil Kongres Partai

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES – Pembangunan sekretariat partai menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto bagian dari hasil kongres DPP. Karena sebagai partai pelopor, setiap struktur kepengurusan pada semua tingkatan, diharuskan menyiapkan kantor partai.

Dengan demikian kata Suprapto kepada wartawan Luwuk Times, Kamis (23/07/2020), DPC PDIP Kabupaten Banggai telah melaksanakan apa yang menjadi instruksi DPP.

Rabu (22/07/2020) kemarin, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri bersama Sekjen dan seluruh jajaran DPP, meresmikan penandatangan prasasti atas penggunaan 20 Kantor DPD dan DPC partai. Dari 20 kepengurusan itu, salah satunya kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai yang berada di Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan.

“Penandatangan prasasti itu menjadi agenda rapat rutin DPP dengan mengundang semua DPD/DPC yang diresmikan, termasuk Wali Pota Palu Bapak Hidayat yang turut hadir menyaksikan penandatanganan prasasti patung Bung Karno, di Kota Palu dengan diberi nama Patung Mutiara Bangsa,” kata Suprapto.

Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi. Lahan itu diperoleh dari hibah Ketua DPC PDI Perjuangan Herwin Yatim. Sedang untuk bangunan sekretariat seluas 275 meter persegi. “Ditaksasi nilai tanah dan bangunan sebesar Rp. 1,5 miliar,” kata Suprapto.

Lebih jauh dikatakan Ketua DPRD Banggai ini, khusus untuk bangunan senilai Rp. 1 miliar lebih, diperoleh dari dana gotong royong 10 anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Bupati Banggai yang juga Ketua DPC PDIP Banggai Herwin Yatim yang secara dominan membiayai pembangunannya sampai selesai.

Untuk sertifikat tanah itu sendiri tambah Suprapto, sudah berproses di BPN Luwuk.  Dimana tanah dan kantor itu akan menjadi aset DPP partai dan atas nama DPP Partai. “Kantor tersebut akan digunakan sebagai pusat aktifitas konsolidasi dan melayani rakyat,” tutup mantan Kades ini. *

Baca juga: Setelah Pensiun, Kepala Sekolah Ini Siap Terjun di Panggung Politik

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: