Baliho SIP Masih Berdiri, Kompetisi Internal PDIP belum Berakhir

Baliho SIP yang terpasang di jalan Imam Bonjol Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuktimes.com)

 

Luwuk, LUWUKTIMES.com— Meskipun rekomendasi DPP PDI Perjuangan telah dikantongi bakal pasangan calon (paslon) petahana, Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar), namun baliho bakal paslon Sri Lalusu-I Putu Gumi yang juga kader PDIP, masih berdiri.

Lahir pertanyaan publik, apakah ini pertanda bahwa kompetisi internal partai berlambang banteng moncong putih sejatinya belum berakhir?

Baliho bakal paslon SIP yang menjadi tagline Sri Lalusu-I Putu Gumi, terpasang pada sejumlah titik strategis di dalam Kota Luwuk. Diantaranya, di Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk, di Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan serta di Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk.

Sehari setelah Winstar mengantongi rekomendasi DPP PDI Perjuangan, Sri Lalusu pernah berstatemen. Ada dua point yang disampaikan Bendahara DPD PDIP Sulteng. Pertama, sebagai kader dirinya wajib mendukung apa yang menjadi keputusan partainya. Sedang statemen kedua Ketua Komisi 1 DPRD Sulteng ini bahwa itu belumlah final, sebelum resmi mendaftar di KPU sebagai kandidat.

Di Kabupaten Banggai, PDIP menjadi partai ‘seksi’. Tanpa membangun koalisi dengan partai politik lain sekalipun, PDIP bersyarat mengusung paslon. Karena partai identik dengan warna merah ini memiliki 10 kursi di DPRD Banggai.

Berbeda dengan pernyataan Sri. I Putu Gumi yang pernah ditanya Luwuktimes.com memberi jawaban, “pasca rekom keluar kami pengurus dan kader PDI Perjuangan satu tarikan nafas memenangkan pasangan Winstar”. Statemen yang berseberangan dengan seniornya itu. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: