Baliho Pasangan ‘Hatimu’ sudah Terpasang

Seorang nenek saat melintas di hadapan baliho Anti-Zainal di jalan Imam Bonjol Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Senin (08/06/2020) tadi siang. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuktimes.com)


(advertorial)

Luwuk, LUWUKTIMES.com— Baliho berukuran sedang yang terpampang wajah Hj. Sulianti Murad dan H. Zainal Abidin Alihamu telah terpajang Senin (08/06/2020). Salah satunya berada di jalan Imam Bonjol Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.


Baliho itu belum bertuliskan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati yang akan berkompetisi di pilkada Banggai 9 Desember 2020. Tapi sinyal ke arah itu sudah terlihat begitu kental.


Materi paling bawah di baliho dengan tagline Hatimu, membangun dengan hati itu terlihat logo Partai Gerindra. Iya, itu karena partai besutan Prabowo Subianto inilah yang pertama kali memberi sokongan buat Sulianti Murad maju dalam kontestasi pilkada serentak.


Memang selain Gerindra belum ada logo parpol lain di dalam baliho tersebut. Tapi lewat paduan warna di dalamnya secara politik sudah terbaca.


Baca juga: Kabupaten Banggai Butuh Pemimpin Santun, Herman Tope: Ibu Anti Adalah Orangnya


Semisal warna latar foto Anti-Zainal dalam fose sedang tersenyum itu, adalah warna biru, yang merupakan warna kebesaran PAN.


Begitu pula dengan warna background nama kedua figur itu adalah kuning. Publik tahu bahwa itu merupakan warna Partai Golkar serta Partai Hanura.


Benarkah kedua tokoh santun ini akan diusung Gerindra, PAN, Golkar dan Hanura di pilkada Banggai sehingga telah mengantongi 13 kursi dari 7 kursi syarat minimal koalisi?


Kita tunggu saja ‘gerilya’ politik yang dibangun putri pengusaha sukses Murad Husain itu. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: