Arus Bawa Partai Perindo Menguat ke AT-FM, Hasbi: 18 DPC Beri Dukungan

Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba. (Foto: Istimewa)

 

(advertorial) 

Luwuk, LUWUK TIMES – Daya pikat duet Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) begitu kuat. Secara institusi kepartaian, Perindo melegitimasi kandidat petahana di Pilkada Banggai, namun arus bawa dukungan partai lebih kental ke pasangan calon (paslon) AT-FM.

Afiliasi itu dibenarkan Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba kepada Luwuk Times, Selasa (21/07/2020).

Hasbi berujar, setelah rekomendasi DPP Perindo diberikan kepada paslon petahana (Herwin-Mustar), arus bawah partai cenderung memberi dukungan kepada AT-FM.

“Khususnya pengurus di tingkat kecamatan dalam hal ini DPC, sudah menyatakan dukungan ke AT-FM,” kata Hasbi.

“Setahu saya ada sekitar 18 DPC Perindo mendukung AT-FM dan itu disampaikan tertulis dalam surat pernyataan sikap ke DPD waktu itu,” tambah Hasbi.

Apakah nanti secara organisasi kepartaian rekomendasinya tetap ke petahana atau mengikuti aspirasi DPC bahkan malah ke paslon lain, bagi Hasbi itu kewenangan DPW dan DPP.

Potensi pindah dukungan ke AT-FM memang sangat terbuka. Indikasi itu diperkuat dengan adanya surat DPW Perindo Sulteng ke calon petahana terkait pelantikan pejabat eselon di range waktu 6 bulan sebelum penetapan paslon.

“DPW telah menyurati calon petahana terkait dugaan pelanggaran pasal 71. Bagaimana hasil komunikasinya kami tidak tahu lagi,” kata Hasbi.

Yang pasti kami di DPD menunggu saja keputusannya seperti apa, termasuk soal kepengurusan DPD, apakah masih tetap atau sudah berubah. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: