Arus Abdul Karim Katakan Golkar Banggai belum Punya Koalisi

Rapat pleno diperluas penetapan bakal calon bupati/wakil bupati di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, beberapa waktu lalu. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuk Times)

Luwuk, LUWUK TIMES— Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, HM. Arus Abdul Karim mengatakan DPD Partai Golkar Banggai belum mempunyai koalisi partai untuk dapat tampil di pilkada Banggai 2020. Laporan itu disampaikan Arus kepada DPP Partai Golkar melalui rapat virtual, beberapa waktu lalu.

Dalam video itu Arus yang didampingi sejumlah petinggi DPD Partai Golkar Sulteng mengatakan, ada beberapa tugas yang diberikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang. Akan tetapi sambung Arus, sampai hari ini belum ada koalisi partai.

“Sampai hari ini secara fisik belum ada diberikan kepada kami koalisi partai penggenap untuk mengusung calon kita,” kata Arus.

Hal lain disampaikan Arus bahwa Samsulbahri Mang telah mendapatkan pasangan calon. Hanya saja calon Banggai II nya belum memperlihatkan dukungan koalisi partai lain.

“Kedua, sudah dapat pasangan calon. Tapi pasangan belum bisa memperlihatkan hal-hal yang berkaitan dengan koalisi penggenap partai Golkar yang hanya memiliki 5 kursi,” kata Arus.

 

Baca juga: Samsulbahri Mang Masih Diberi Waktu Membangun Koalisi, Sampai Kapan?

 

Akan kemana Partai Golkar berlabuh di Pilkada Banggai, masih tanda-tanya besar. Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng, Amran Bakri Nai yang dikonfirmasi Luwuk Times, Minggu (21/06/2020) via whatsapp (WA) tidak memberi jawaban.

Termasuk sodoran pertanyaan terkait informasi bahwa Partai Golkar akan digunakan bakal calon Bupati Banggai asal Partai Gerindra, Sulianti Murad.

Tapi sebelumnya, Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Saripudin Tjatjo mengaku optimis bahwa Samsulbahri Mang tetap akan maju di pilkada Banggai.

Menyangkut koalisi partai, Om Arif-sapaannya menyebut masih dalam tahap lobi-lobi, karena DPD Golkar Sulteng masih memberikan kesempatan buat Ketua DPD Partai Golkar Banggai itu untuk menambah koalisi. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: