Arif Tjatjo Sebut Bisa Saja PDIP-Golkar Berkoalisi di Pilkada 2020

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Saripudin Tjatjo. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Saripudin Tjatjo mengaku politik itu dinamis. Apa saja bisa terjadi. Termasuk wacana koalisi PDIP-Golkar di pilkada Banggai.

“Tidak ada yang mustahil di politik. PDIP-Golkar bisa saja berkoalisi. Semua terpulang pada DPP,” kata Saripudin Tjatjo kepada sejumlah wartawan di ruang Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Banggai, Senin (13/07/2020).

Penjelasan Om Arif-sapaan Ketua FPG DPRD Banggai ini dalam rangka menjawab spekulasi politik terkait pertemuan calon petahana yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai, Herwin Yatim bersama bakal calon bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang, Minggu (12/07/2020) malam.

Komentar Om Arif tak hanya berujung disitu. Politisi senior beringin rindang ini menyambungnya.

“Apa bedanya pertemuan pak Jokowi dengan pak Erlangga. Pertemuan pak Herwin dan Pak Bali Mang merupakan ajang silahturahim antara pimpinan daerah bersama pimpinan DPRD,” kata Om Arif.

 

Baca juga: Herwin dan Bali Bertemu, Sinyal Koalisi? Irwanto: Pertemuan itu Membahas Pembangunan

 

Lagi pula topik yang dibahas dalam pertemuan itu menyangkut pembangunan infrastruktur di wilayah kepala burung.

“Tapi yang jelas, yang dibahas hanya lah soal infrastruktur kepala burung. Tidak menyentil soal politik, apalagi bahas masalah koalisi PDIP-Golkar,” tampiknya.

Bicara soal koalisi, bukan hal baru bagi kedua partai besar ini. Di pilkada 2011, PDIP dan Golkar satu gerbong sekaligus memenangkan pasangan calon Sofhian Mile-Herwin Yatim.

PDIP dan Golkar pecah kongsi saat pilkada Banggai di tahun 2006 dan 2015. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: