Arif dan Irwanto Tak akan Jadi Pesaing Obama di Musda Golkar

Ancu

Luwuk, LUWUK TIMES— Dua pentolan Partai Golkar Banggai, Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap diyakini tidak akan menjadi pesaing Samsulbahri Mang pada musyawarah daerah (Musda) yang rencananya dilaksanakan Agustus 2020. Samsulbahri Mang atau biasa disapa Obama, akan terpilih secara aklamasi pada momentum internal partai tersebut.

Prediksi ini disampaikan aktivis Kota Luwuk, Ancu kepada Luwuk Times, Sabtu (18/07/2020).

Ada sejumlah alasan Ancu sehingga begitu yakin Obama tetap ‘perkasa’ memegang kendali partai bentukan orde baru (Orba) di bumi Babasal hingga tiga peridoe mendatang.

Pertama kata Ancu, Golkar adalah partai paling senior dibanding partai politik lainnya. Kedua menyangkut pesaing Obama di arena Musda. Bagi Ancu, wacana itu tidak mendasar. Alasan dia, semua kader Golkar sangat loyal dan sangat terpimpin. Termasuk loyalitas Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap terhadap Obama, tidak perlu diragukan publik.

“Kalau tidak percaya, coba pak wartawan tanya langsung sama Irwanto Kulap dan om Arif Tjatjo. Saya yakin dorang tidak ada niat untuk maju menjadi calon ketua Golkar,” ucap Ancu.

Terkait dengan pembatasan 2 periode menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, ditampiknya.

“Saya barusan baca-baca AD/ART Partai Golkar yang saya ambil dari Google, saya tidak menemukan adanya pasal yang melarang untuk 3 periode,” tandas Ancu. *

 

Baca juga: Mengintip Peluang Obama di Musda Partai Golkar Banggai

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: