Anto Hakim Prihatin Selama 10 Tahun Golkar Banggai tak Mengusung Kadernya

Aryanto Hakim

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Aryanto Hakim rupanya prihatin dengan Partai Golkar. Karena di pilkada Banggai 2020 ini, tidak mendorong kader murninya masuk dalam bursa pemilihan kepala dan wakil kepala daerah.

Menurut mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai ini, dengan resminya partai Golkar mengusung paslon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), maka genap 10 tahun partai itu tak punya calon di pilkada Banggai.

Kondisi ini kata Anto Hakim kepada Luwuktimes.com, Jumat (28/08/2020) tadi malam, tentu menimbulkan tanda-tanya besar dikalangan simpatisan Golkar. “Ada apa di dalam tubuh partai Golkar,” tanya Anto.

Bagi mantan anggota DPRD Banggai ini, Golkar masih bisa keluar dari keterpurukkan ini. Momentumnya ada di Musda ke X Golkar Banggai yang akan dilaksanakan 31 Agustus 2020.

“Musda Golkar Banggai adalah solusinya untuk memperbaiki sistem dan merombak total kepengurusan yang ada saat ini, baik di DPD maupun di PK serta ranting yang merupakan ujung tombak partai,” kata Anto.

Lagi pula tambah dia, tidak sedikit kader beringin yang beralih ke partai lain. Ini juga salah satu penyebab mesin partai tidak berfungsi. Dan endingnya sebut dia, suara Partai Golkar merosot tajam dari 9 kursi pemilu 2014 kini menjadi 5 kursi hasil pileg 2019.

Harapan Anto, pada Musda Golkar Banggai nantinya akan melahirkan pimpinan partai yang berkualitas dan punya nilai jual tinggi di masyarakat.

“Sebagai mantan pengurus Golkar hanya itu harapan saya,” pungkas dia. *

Baca juga: Irwanto Tolak Golkar Disebut Hanya Jadi Partai “Rental” di Pilkada Banggai

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: