Anti Murad akan Disurvei Golkar, Julius: Jika Bergabung Akan Semakin Kuat Koalisi

Calon Bupati Banggai Partai Gerindra Sulianti Murad. (Foto: Istimewa)

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES— Calon bupati Banggai Partai Gerindra, Sulianti Murad masuk dalam daftar yang akan disurvei Partai Golkar. Kabarnya, survei partai berlambang pohon beringin ini akan dilaksanakan bulan Juli.

“Menurut informasi kandidat calon bupati kami (Sulianti Murad, red), bulan depan beliau akan disurvei Partai Golkar,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa kepada Luwuk Times, di kantor DPRD Banggai, Kamis (25/06/2020).

Pada penjaringan bakal calon bupati yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai beberapa waktu, Anti Murad-sapaan putri pengusaha sukses Murad Husain itu menjadi salah satu pendaftar.

“Ibu Anti mendaftar di Golkar. Wajar saja yang bersangkutan di survei partai besar tersebut,” kata Julius. Hasil survei itulah sambung Tenaga Ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini yang menjadi dasar terbitnya SK DPP Partai Golkar tentang dukungan calon di Pilkada Banggai 2020. “Itu yang menentukan kemana SK DPP Partai Golkar di Pilkada Banggai,” jelas Julius.

 

Baca juga: Bulan Depan Prabowo Subianto Teken SK Paslon Anti-Zainal

 

Terlepas survei baru akan dilaksanakan bulan depan, Julius berharap partainya bisa satu koalisi dengan partai pemilik 5 kursi di DPRD Banggai pada pilkada 9 Desember 2020.

Ada dua alasannya. Selain Anti Murad adalah mantan Bendahara DPD Partai Golkar Banggai juga komunikasi politiknya dengan para kader Golkar Banggai sangat baik. “Akan semakin kuat koalisi kita jika Partai Golkar bergabung,” kata Julius sembari tersenyum.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Banggai, Saripudin Tjatjo yang dikonfirmasi via hand phone tentang rencana survei bulan Juli oleh partainya, memberi jawaban seperti ini “Saya belum tahu itu. Belum ada informasinya. Belum, belum,” kata Arif Tjatjo-sapaan legislator empat periode ini singkat. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: