Amir-Furqan Beri Perhatian Serius Bidang Pendidikan, Siapkan Beasiswa S2 dan S3

H. Amirudin Tamoreka dan H. Furqanudin Masulili.

(advertorial)

Batui, LUWUKTIMES.COM – Bakal Calon Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka (AT) memberikan perhatian secara serius terhadap sektor pendidikan di daerah ini.

Dari sejumlah program kerjanya, Haji Amir menyediakan beasiswa kepada pelajar berprestasi, baik jenjang S1, S2 maupun S3. Program itu akan digelentorkan, ketika rakyat Kabupaten Banggai memilihnya bersama Furqanudin Masulili sebagai bupati dan wakil bupati di pilkada Banggai 2020.

Menurut Haji Amir dalam sebuah pertemuan dengan masyarakat di desa Bakung Kecamatan Batui sebagaimana dikutip dari media online Obormotindok, pendidikan merupakan masalah yang sangat penting.

Sebab, pola pikir tidak akan bisa berubah jika dunia pendidikan tidak diutamakan. Ia akan menggelontorkan kebijakan yang berpihak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya pada sektor pendidikan.

Haji Amir juga menyentil soal salah satu cara yang dapat dilakukan dalam mendorong perhatian di dunia pendidikan adalah dengan melibatkan kalangan investor yang menanamkan modalnya di daerah ini.

Menurut dia, harus ada kebijakan di daerah yang mengarahkan setiap investor yang masuk, untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat setempat.

“Ini penting agar peluang lapangan kerja yang ada di dalam perusahaan-perusahaan itu, bisa diakses oleh anak anal lokal, jika pendidikannya memenuhi standar. Makanya ini harus diatur,” tuturnya.

Meski demikian, Haji Amir berpesan agar setiap pelajar yang menjalani pendidikan, tidak selalu terfokus pada keinginan untuk menjadi pegawai negeri.

Masyarakat yang berpendidikan harus berani berinovasi untuk menciptakan lapangan kerja, atau menjadi wirausahawan yang profesional, berdasarkan disiplin ilmu atau pola pikir seorang yang berpendidikan.

“Jangan selalu melulu berfikir sekolah itu untuk menjadi ASN. kalau seperti itu kita akan lambat dalam merespon perkembangan zaman,” pungkasnya. *

Baca juga: Paslon AT-FM Memilih Hari Pertama Mendaftar di KPU Banggai

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: