Al Zunaidi Siap Besarkan Partai Demokrat di Kabupaten Banggai

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai Al Zunaidi.

___

LUWUKTIMES.com— Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Al Zunaidi menegaskan siap membesarkan partai berlambang bintang mercy ini di daerahnya.

Komitmen Al Zunaidi yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Banggai di Luwuk beberapa waktu lalu itu ditegaskannya kepada wartawan Luwuktimes.com Kamis (23/04/2020).

“Saya siap mengembalikan eksistensi Partai Demokrat di Kabupaten Banggai,” ucap Zunaidi.

Pria yang akrab disapa Naid ini mengaku, kepercayaan para pengurus partai dengan melegitimasinya sebagai ketua periode 2020-2025 tidak akan disia siakannya.

“Amanah ini harus saya laksanakan sebaik mungkin,” kata dia.

Pasca terpilih pada Muscab yang turut dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, Andi Jumriani Hamka dan sejumlah elit Demokrat Sulteng lainnya itu, Naid langsung bekerja.

Struktur partai di kecamatan telah dibentuknya. Bahkan komposisi di ranting pun sudah ada.

| BACA JUGA

Jika Terpilih Gubernur, Ini Yang Akan Dibuat Anwar Hafid

“Kami sudah bentuk 23 PAC beserta 347 ranting se Kabupaten Banggai,” kata Naid.

Dengan telah terbentuknya struktur sampai di akar rumput, maka Demokrat Banggai akan lebih mudah untuk membangun konsolidasi pemenangan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng yang diusungnya.

“Sudah pasti kami siap memenangkan paket Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said (AH-SIP) di pilkada Sulteng. Sejumlah balihonya sudah kami sebar di seluruh kecamatan,” kata Junaid.

| BACA JUGA

Tanpa PAN, Anwar-Sigit Tetap Maju di Pilkada

Partai Demokrat Kabupaten Banggai pernah berada dimasa keemasannya. Partai ini mampu mendorong kadernya duduk di kursi pimpinan DPRD Banggai.

Bahkan Demokrat sukses menjadi partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih di pilkada 2015.

Namun setelah berganti pucuk pimpinan setelah sepeninggalnya Evert Kuganda, partai ini mati suri.

Pada pemilu legislatif 2019, tak ada satupun kadernya merebut kursi di parlemen lalong. Partai Demokrat nonseat di DPRD Banggai.

Kepercayaan diri para kader Demokrat seakan muncul kembali, setelah Al Junaidi siap membesarkan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bumi Babasal ini. *

(st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: