Ada Empat Keputusan yang Dihasilkan Melalui Rakor Sentra Gakkumdu

Rakor Sentra Gakkumdu yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bawaslu Banggai, Kamis (25/06/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Sentra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu) menggelar rapat koordinasi (rakor) di kantor Bawaslu Kabupaten Banggai, Kamis (25/06/2020). Rakor yang dimulai pukul 10.00 wita itu menghasilkan empat keputusan.

“Tadi kami rakor Sentra Gakkumdu. Selain Bawaslu juga lengkap dihadiri unsur Kejaksaan dan Kepolisian,” kata komisioner Bawaslu Kabupaten Banggai, Muh. Adamsyah Usman, usai rakor kepada Luwuk Times.

Keempat hal yang dihasilkan dalam rakor itu pertama, menindaklanjuti surat Ketua Bawaslu RI nomor 0360 tertanggal 23 Juni 2020 perihal instruksi penanganan tindak pidana pemilihan pada Sentra hukum terpadu tahun 2020.

 

Baca juga: NasDem Banggai Minta Bawaslu Yakinkan Parpol Soal Penanganan Sengketa Pilkada

 

Kedua, rakor dalam rangka pengaktifan kembali Sentra Gakkumdu dan penyampaian tahapan pilkada 2020 yang sudah dimulai sejak tanggal 15 juni 2020.

Ketiga, penyamaan persepsi terkait penanganan pelanggaran pidana pemilihan dan membahas beberapa isu hukum seputaran pilkada 2020.

Sedang topik keempat sebut Adamsyah, menagendakan program kerja Sentra Gakkumdu pada tahapan pilkada 2020. “Empat substansi itu yang kami bahas di rakor tadi,” kata Adamsyah. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: