5 September Paslon HATIMU Dijadwalkan Mendaftar di KPU Banggai

Baliho paslon Hatimu di jalan Pelita Kecamatan Luwuk. Duet ini didukung Partai Gerindra dan PAN. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM— Dua pekan lagi KPU Kabupaten Banggai membuka pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati. Berdasarkan tahapan pemilihan serentak 2020, jadwalnya dimulai 4-6 September 2020.

Dari sejumlah kandidat yang akan menjadi kontestan di pilkada 9 Desember mendatang, baru satu paslon yang telah melaporkan ke KPU terkait jadwal pendaftaran.
Paslon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) bakal mendaftar di KPU di tanggal 5 September 2020.

Informasi ini dibenarkan komisioner KPU Banggai, Makmur Manesa yang dikonfirmasi Luwuktimes.com Kamis (20/08/2020).

“Partai Gerindra sudah menyampaikan melalui sekretarisnya (Julius Tipa, red) rencana tanggal 5 September,” kata Makmur.

Tapi untuk jamnya sambung Makmur, pihaknya belum mengetahuinya. “Untuk jamnya belum disampaikan,” sambung Makmur.

Bagaimana dengan bakal paslon lainnya? Makmur mengaku belum mendapat kabar. “Untuk paslon lain belum ada info,” ucap Makmur.

Simpatisan paslon HATIMU, Syahrin Taalek menilai, sudah sangat tepat jika paslon HATIMU mendaftar di hari kedua tahapan pendaftaran tersebut.

Dia punya alasan religi soal itu. “Tanggal 5 mengisyaratkan shalat 5 waktu. Semoga paslon HATIMU saat mendaftar di tanggal 5 September mendapat berkah dari Allah Swt,” tutup Syahrin.

Di pilkada Banggai ini, duet HATIMU mendapat sokongan Partai Gerindra dan PAN. Kedua parpol ini bersyarat mengusung kandidat, karena mengantongi 7 kursi, rinciannya, Gerindra 4 kursi dan PAN 3 kursi. *

Baca juga: Duet HATIMU tak Butuh Cinta, Tapi Lebih Butuh Kesetiaan Rakyat

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: