23 PK Golkar Dukung Obama, Rinto: Kalau ada yang Maju ‘Bakaca’ Dulu

Rinto Alimun

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Samsulbahri Mang dipastikan akan kembali memegang tampuk pimpinan Ketua DPD Partai Golkar Banggai untuk periode ketiganya, pada Musda ke X tanggal 16 Agustus 2020.

Alasannya, politisi yang akrab disapa Obama (Om Bali Mang, red) ini mendapat dukungan 23 pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar se Kabupaten Banggai.

Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banggai, Rinto Alimun kepada Luwuk Times, Selasa (04/08/2020) mengatakan, sejauh ini belum ada kader di internal partai yang mampu menahkodai Partai Golkar Banggai periode 2020-2025, selain Obama.

“Di internal partai belum ada yang ideal dan pantas menggeser kursi Ketua Golkar Banggai dari Obama,” ucap Rinto.

Hal itu sambung dia bukan sekadar klaim. Pasalnya, hasil konsolidasi di lapangan semua PK masih menginginkan Obama untuk memimpin Partai Golkar Banggai selama 5 tahun kedepan.

“Kalaupun ada kader Golkar Banggai yang akan maju menjadi pesaing Obama di Musda, saya minta ‘bakaca’ dulu,” pinta Rinto.

Bagaimana dengan ketentuan ada pembatasan sampai dengan 2 periode kepemimpinan di DPD Kabupaten/kota?

Pertanyaan Itu dijawab Rinto, “soal ada aturan 2 atau 3 periode itu urusan internal Musda. Tapi pemilik hak suara baik organisasi yang mendirikan dan didirikan serta PK masih ingin kan Obama”.

Karena sejatinya pertegas Rinto, memimpin partai Golkar Banggai bukan hanya bisa atau tidak dalam aturan. Tapi dilihat dari sisi kemampuannya secara kualitas.

“Yang jelas kami siap hidup mati untuk pemenangan Obama di Musda Golkar Banggai yang rencananya dilaksanakan di Hotel Estrella Luwuk,” tegas Rinto. *

 

|| Baca juga: Obama Berpeluang Aklamasi di Musda Golkar, Aripin Sebut Tidak ada Pembatasan 2 Periode

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: