17 Tahun Mengabdi di KPU Banggai, Mantan Wartawan Jabat Plt Sekretaris

Sahrul Saluki mantan wartawan yang kini menjabat sebagai Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Banggai. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Kasubag Hukum KPU Banggai, Sahrul Saluki naik kelas. Dia ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Banggai, menggantikan posisi Sukmawati Unok yang sudah pensiun sejak tanggal 1 Juni 2020.

Mungkin banyak kalangan belum tahu jika pria kelahiran desa Binsil Padang Kecamatan Bualemo 53 tahun lalu ini sebelumnya berprofesi sebagai wartawan. Itu dimaklumi, karena Ul-sapaannya terjun di dunia jurnalis di awal tahun 2000-an.

“Saya pernah aktif di koran Nuansa Pos Palu. Tapi tidak sampai setahun disitu,” kata Sahrul yang ditemui Luwuk Times, Senin (22/06/2020).

 

Baca juga:  Kursi Kosong Sekretaris KPU Kabupaten Banggai Diisi Pelaksana Tugas

 

Untuk media lokal, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pancamarga Palu tahun 1997 ini, dia pernah bergabung di Suara Demokrasi dan Suara Tompotika. Kedua media tersebut kala itu terbit mingguan.

Ul pun hengkang dari dunia pewarta. Lelaki empat anak ini selanjutnya menjadi tenaga honorer di KPU. “Saat itu KPU masih berkantor di Sospol. Dan saya masih honorer. Seingat saya itu di tahun 2003,” kata Ul.

Di tahun 2008, Ul tercatat sebagai CPNS. Setelah lima tahun di KPU, statusnya beralih PNS sebagai fungsional umum. Dan di tahun 2015, Ul menjabat sebagai Kasubag Hukum KPU Banggai.

Dari empat Kasubag di KPU Banggai, Ul lah yang paling bersyarat secara administrasi sebagai Plt. Sekretaris KPU Banggai. Sehingga Ul yang sudah mengabdi selama 17 tahun di lembaga penyelenggara pemilu tersebut ditunjuk sebagai pengelola anggaran. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: