SSB SJS LUWUK BANGGAI U12 MASUK 16 BESAR AQUA DANONE NATIONS CUP REGION MAKASSAR

Ekspresi tim SSB SJS Luwuk Banggai U12 saat kalah adu finalti. Head coach Adhi Lambesia tetap memberi spirit. (FOTO ISTIMEWA)

___ ” ___

“Di usia kalian persoalan kalah dan menang bukan utama. Yang utama kalian sudah memainkan dasar-dasar sepak bola di lapangan dengan baik,”

Adhi Lambesia

LUWUKTIMES.com— Rasa bangga tampak jelas di wajah Adhi Lambesia.

Head Coach sekolah sepak bola (SSB) Sentral Jaya Sport (SJS) Luwuk Kabupaten Banggai U12 ini merasa puas dengan penampilan anak asuhnya saat merumput di stadion Barombong Makassar belum lama ini.

Meski timnya kalah lewat adu finalti saat menjamu SSB Bangau Makassar dengan skor tipis 1-2 di 16 besar Aqua Danone Nations Cup Regional Sulawesi Selatan.

“Bagi kami ini adalah awal kebangkitan SSB di Kabupaten Banggai,” ucap Adhi yang dihubungi wartawan Jumat (13/3).

Tidak mudah bagi SSB yang berdiri sejak 21 juni 2019 ini untuk tembus pada putaran regional Sulawesi Selatan.

Tim ini harus melalui laga prakualifikasi yang dihelat di Kota Palu Provinsi Sulteng.

Sebanyak 26 SSB se Sulteng ikut berkompetisi di ajang prakualifikasi tersebut.

“Alhamdulillah kami juara sekaligus mewakili Sulteng untuk putaran regional di Makassar,” kata Adhi.

Bermain di grup O, SJS tampil sebagai juara grup. Itu setelah seri melawan SSB asal Poram Tidore Maluku Utara 0-0 serta menang versus SSB Pina Ala Enrekang dengan skor cukup telak 3-1.


Bupati Banggai Herwin Yatim saat melepas SJS Luwuk. (FOTO ISTIMEWA)
_____

Masuk di 32 besar, SJS mampu menunjukkan kehebatannya. Tim ini mengkandaskan ambisi SSB Entlemen United Makassar skor 1-0.

Hasil ini sekaligus mengantarkan SJS Luwuk tembus 16 besar.

Kembali SJS diperhadapkan dengan tim tuan rumah. Kali ini melawan SSB Bangau Karibosi. Di laga normal dua babak, SJS Luwuk mampu mengimbangi permainan lawan. Itu ditandai dengan skor imbang 0-0.

Namun di lanjutan adu finalti, dewi fortuna rupanya belum berpihak pada SJS Luwuk. Tim yang dibina Iswan Kurnia Hasan ini kalah dengan skor 1-2.

“Usaha anak anak kami sudah maksimal. Kami hanya finish di 16 besar dari 48 tim se Indonesia Timur yang masuk putaran itu,” ucap Adhi.

Skuat SSB SJS Luwuk sebelum berlaga. (FOTO ISTIMEWA)
_____

Bagi Adhi, ini merupakan sukses yang tertunda. Sehingga dia berpesan kepada para anak asuhnya untuk tetap giat berlatih.

“Di usia kalian persoalan kalah dan menang bukan utama. Yang utama kalian sudah memainkan dasar-dasar sepak bola di lapangan dengan baik,” kata Adhi.

Selain memberi spirit buat SJS, Adhi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banggai Herwin Yatim yang juga Ketua PSSI Kabupaten Banggai yang selama ini telah mensuport serta memberi motivasi kepada para anak asuhnya itu.

“Pak Bupati kami terima kasih atas motivasi yang diberikan kepada kami dan club SJS Luwuk,” ucap Adhi.

Dia juga mengabarkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi pemain untuk persiapan Piala Menpora U12.

“Dan alhamdulillah Kabupaten Banggai dipercayakan sebagai tuan rumah. Pelaksanaannya di bulan Juli 2020,” tutup Adhi. (st)

PROFIL SSB SJS LUWUK

_____
Berdiri 21 Juni 2019, Pembina Iswan Kurnia Hasan, Ketua Adhi Lambesia (Head Coach), Asisten Pelatih Ridwan Lakoro, Edi Amin dan Salim. Jumlah anak didik 80-an siswa.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: