Sejak Dilantik Desember 2019, KONI Banggai tak Pernah Rapat Kerja

Musorkab KONI Kabupaten Banggai yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2019. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – KONI Kabupaten Banggai dibawah kepemimpinan Muntasar Abd. Azis, terhitung saat dilantik tanggal 9 Desember 2019, sampai dengan kini belum pernah menggelar rapat kerja (raker).

Para pengurus mewanti-wanti, hal ini memberi pengaruh terhadap kesiapan induk olahraga ini dalam menghadapi pekan olahraga kabupaten (Porkab) tahun 2021 dan pekan olahraga provinsi (Porprov) di tahun 2022.

Kekuatiran itu disampaikan anggota Bidang Litbang KONI Kabupaten Banggai, Sunarto Awe kepada Luwuktimes.com di kantor KONI Banggai, Senin (24/08/2020).

“Tanpa raker akan sangat mempengaruhi kesiapan kita dalam menghadapi dua momentum olahraga tadi, yakni Porkab dan Porprov,” kata Sunarto.

Mestinya sambung Ato-sapaannya, organisasi sekelas KONI, jangan tiba masa tiba akal. Kesiapan anggaran serta atlet sangatlah dibutuhkan.

Untuk merumuskan kedua item yang saling mendukung itu (anggaran dan atlet), maka harus dibahas dalam raker.

Kalau pun KONI Banggai mau, maka belum ada kata terlambat untuk menggelar raker. Minimal hajatan itu dapat dilaksanakan bulan September.

“Meski sudah 8 bulan tak raker, tapi belumlah terlambat. Idealnya raker dapat dilaksanakan bulan depan, untuk persiapan anggaran tahun 2021,” kata Ato.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun diklarifikasi memberi jawaban.

Kata Wakil Sekretaris I KONI Kabupaten Banggai ini, bukan tidak berniat untuk menggelar raker. Karena dalam berorganisasi, raker perlu dilaksanakan, dalam rangka merumuskan program kerja kedepan.

Akan tetapi sambung Sugi-sapaannya, ada instruksi baik dari Kemenpora, KONI pusat dan KONI provinsi untuk jangan dulu menggelar kegiatan dengan melibatkan banyak orang berkumpul. Dan arahan itu sudah include di dalamnya untuk jangan dulu melaksanakan raker.

“Memang mekanisme organisasi harus ada raker. Cuma karena kondisi tidak normal seperti ini, mau bagaimana lagi,” ucapnya.

Terkait kesiapan melaksanakan Porkab, bagi Sugi bukanlah masalah. Alasan dia, KONI Banggai sudah memiliki master plannya. Sehingga kesiapannya akan lebih mudah dilaksanakan.

“Kami sudah ada ancang-ancang. Dana diusulkan di Januari untuk action Porkab. Jadi tidak ada masalah untuk menghadapi ajang seleksi untuk Porprov tersebut,” kata Sugi. *

Baca juga: 300 Pendekar Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Open Matahari Babasal Championship

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: