Kepengurusan Kadaluarsa, KONI Banggai Usul Perpanjangan SK Empat Pengcab

Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES — Empat pengurus cabang (Pengcab) telah selesai masa kepengurusan alias kadaluarsa. Sebagai induk olahraga, KONI Kabupaten Banggai mengusulkan perpanjangan surat keputusan (SK) kepada masing-masing pengurus provinsi (Pengprov) Sulteng.

Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun kepada Luwuk Times di kantor KONI, Rabu (22/07/2020) mengatakan, keempat cabang olahraga yang diperpanjang SK itu adalah, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Pengcab yang diketuai Suryanto ini, kepengurusannya berakhir di bulan April 2020. Dan akan diperpanjang sampai dengan November 2020.

Selanjutnya, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA). Masa kepengurusan pengcab yang diketuai Batia Sisilia Hadjar ini telah berakhir di bulan November 2019 dan akan diperpanjang Oktober 2020.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) telah diperpanjang sebanyak dua kali, yakni 3 bulan dan 6 bulan. Pengcab yang diketuai Zulkarnain Mang ini diusul perpanjang sampai dengan Desember 2020.

Dan pengcab keempat yang diperpanjang sambung Sugiarto adalah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Sejatinya telah berakhir di bulan Maret 2020, tapi diperpanjang hingga Agustus 2020.

Sebenarnya kata Sugi-sapaannya, perpanjangan SK ini terkait dengan pandemi covid-19. Lantaran tidak bisa dilaksanakan muswarah cabang, sehingga alternatifnya adalah perpanjangan SK.

Untuk mekanisme perpanjangan, sedikit dijelaskan Sugi. Setiap Pengcab bermohon pada Pengprov dengan lampiran rekomendasi KONI Banggai. Dasar itulah Pengprov akan mengeluarkan surat perpanjangan pada masing-masing pengcab.

“Tiga pengcab sudah ada surat perpanjangan, minus PERTINA. Saat ini kami sedang memprosesnya. Diupayakan dalam waktu dekat surat dari Pengprov PERTINA Sulteng terbit,” kata Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Banggai ini.

Sekadar diketahui, KONI Banggai saat ini membawahi 26 Pengcab dan satu badan fungsional. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: