HY Jatuh Bangun Selamatkan Gawang, Persibal All Star Keok Hadapi Skuat Eksekutif-Forkopimda

Bupati Banggai, Herwin Yatim tampil sebagai penjaga gawang tim Pemda-Forkopimda versus Persibal All Star di stadion mini Sudarto Sport Center (SSC) Minggu sore (12/07/2020). (Foto: Humas Pemda Banggai)

Luwuk, LUWUK TIMES— Herwin Yatim (HY) tampil spektakuler pada laga persahabatan friendly mach antara tim Pemda-Forkopimda versus Persibal All Star di stadion mini Sudarto Sport Center (SSC) Minggu sore (12/07/2020). Demi menyelamatkan jala gawang agar tidak bergetar, Bupati Banggai ini terlihat jatuh bangun. Perjuangan HY itu membuahkan hasil. Tim Pemda-Forkopimda yang dimotori Asisten II Setdakab Banggai, Alfian Djibran itu membungkam Persibal All Star dengan skor 5-4.

Sub Bagian Protokol Bagian Prokopim Setdakab Banggai, Muhlis Pampawa dalam rilisnya kepada Luwuk Times melaporkan, laga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Banggai ke 60 itu disaksikan ratusan penonton yang memberikan dukungan kepada kedua tim.

Pertandingan yang dipimpin wasit berlisensi C 1 Nasional Brigpol Arfandi, pada kick off babak pertama berjalan lamban. Nanti di paru babak perdana itu, barulah kedua kesebelasan melakukan serangan secara silih berganti.

Persibal All Star mengawali serangan. Sempat mengancam penjaga gawang Pemda-Forkopimda yang ditongkrongi HY. Hanya saja tendangan lini depan All Star bisa ditepis oleh politikus PDI Perjuangan tersebut.

Namun karena serangan datang beruntun, jala gawang yang dikawal HY pun bergetar. 1-0 untuk Persibal All Star.

Selang 5 menit kemudian, HY kembali dipaksa memungut bola di gawangnya. Itu lantaran lini belakang tim Pemda-Forkopimda melakukan kesalahan. Gol ke 2 kembali tercipta bagi Persibal All Star.

 

Skuat Pemda-Forkopimda dan Persibal All Star foto bersama sebelum berlaga pada pertandingan persahabatan friendly mach, Minggu sore (12/07/2020). (Foto: Humas Pemda Banggai)

 

Ketinggalan dua gol tak membuat semangat skuat Pemda-Forkopimda menjadi kendor. Kerja sama yang dibangun oleh Alfian Djibran, Wakil Bupati Mustar Labolo, Dandim 1308/LB Letkol. Inf. Fanny Pantauw, S.Sos dan Kapolres Banggai AKBP. Satria Adri Vibrianto, Sik, MH, melalui umpan terukur dari Kasdim dan Danponsa AL serta diteruskan kepada Darmanto Budi, akhirnya menjebol gawang Persibal All Star yang dikawal Ahtar Basonggo. Skor berubah 2-1.

Skor ini tak bertahan lama. Serangan dari sayap kanan yang ditempati Kasdim dengan memberikan umpan cantik kepada Dandim 1308/LB dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim Pemda-Forkopimda yang mengenakan kostum merah-hitam berinsiatif menyerang lebih awal. Skuat ini menempatkan 4 pemain di lini depan. Formasi ini rupanya produktif sekaligus berhasil membalikkan kedudukan. Tiga gol tercipta masing-masing melalui kaki Darmanto, Dandim dan Kasdim yang terlebih dahulu memanfaatkan umpan dari Alfian Djibran dan Kapolres Banggai, yang sore itu bermain cukup baik.

Dua gol balasan Persibal All Star tercipta pada menit-menit terakhir. Itupun hanya mampu memperkecil kedudukan 5-4 atas keunggulan Herwin Yatim cs.

 

Baca juga: Kejuaraan Karate Virtual E-Bekasi, Tim Inkai Luwuk Gondol 7 Medali

 

Masih dengan laporan Muhlis Pampawa yang juga mantan jurnalis olahraga ini, beberapa pemain Pimpinan OPD belum sempat diturunkan pada laga itu. Mereka hanya menghiasi bangku cadangan.

Yakni Kepala BKPSDM Banggai Sofyan D.A. Dia tidak diturunkan dengan alasan cedera. Kaban Kesbangpol,  Direktur RSUD dr. Yusran Kasim dan Kadis Pariwisata Paiman Karto.

Sementara Kaban BPKAD Marsidin Ribangka, sempat diturunkan di menit menit terakhir menggantikan HY sebagai penjaga gawan, yang harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari serangan serangan lini depan Persibal yang dihuni para pemain andalan di masa jayanya. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: