Gantikan Syamsulridjal Poma, Nurjalal Pimpin PBVSI Kabupaten Banggai

Para pengurus cabang PBVSI Kabupaten Banggai, foto bersama di kantor KONI Kabupaten Banggai, Sabtu (13/06/2020) tadi malam. (FOTO: SOFYAN LABOLO/LUWUKTIMES.COM)


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Setelah lama demisioner, Ketua Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banggai, akhirnya terisi. Bertempat di sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Sabtu (13/06/2020) tadi malam, Nurjalal terpilih secara aklamasi sebagai ketua cabang olahraga tersebut.

Rapat yang dipimpin mantan Ketua PBVSI Kabupaten Banggai Syamsulridjal Poma itu langsung membentuk tim formatur.

“Ketua terpilih langsung dilegitimasi sebagai ketua tim formatur yang berjumlah lima orang,” kata Syamsulridjal kepada Luwuktimes.com, usai rapat.

Tim formatur lanjut Syamsulridjal bertugas membentuk struktur Pengcab PBVSI Kabupaten Banggai, yang selanjutnya di SK kan oleh Pengda PBVSI Sulteng. “Secepatnya struktur dibentuk untuk selanjutnya di SK kan oleh PBVSI Sulteng,” kata Syamsulridjal.

Meski rapat tadi malam tanpa dihadiri ketua terpilih, namun tidak mengurangi semangat para pegiat cabang olahraga bola voli. Mereka optimis dengan kepengurusan periode 2020-2024 ini cabang bola voli akan semakin bergairah di Kabupaten Banggai.

Di tingkat regional, cabang ini belum mampu menunjukkan taringnya. Pada pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019 lalu, kontingen bola voli Banggai hanya mampu membawa pulang medali perak. Di partai final, tim bola voli putri kalah dengan tim tuan rumah. *

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: