Dua Atlet Tenis Meja Nasional Transfer Ilmu buat PTMSI Banggai

Dari kiri Rio dan Gusti Syaiful. Selama beberapa hari kedua atlet tenis meja nasional ini bertandang di Luwuk Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Para atlet tenis meja yang berada dibawah naungan Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banggai patut apresiasi kepada pegiat tenis meja Syarifuddin Abbas atau biasa disapa Cale.

Lewat inisiatif Cale yang juga Ketua Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Banggai, mengundang dua atlet tenis meja nasional. Mereka adalah Rio dan Gusti Syaiful.

Sebab selama beberapa hari di Luwuk, para atlet lokal berkesempatan mentrasfer ilmu kepada keduanya.

“Kedatangan mereka (dua atlet tenis meja nasional) atas peran bapak Syarifuddin Abbas atau Pak Cale yang juga pegiat olahraga tenis meja yang beliau tekuni sejak usia sekolah dasar,” kata Penasehat Pengcab PTMSI Kabupaten Banggai, Rustandi Sahido kepada Luwuktimes.com, Rabu (26/08/2020).

Baik Rio maupun Gusti Syaiful tiba di Luwuk sejak Sabtu 22 Agustus. Rencananya keduanya akan balik ke Jakarta Kamis 27 Agustus. Nah, sambung Rustandi, ini menjadi momentum emas bagi para atlet tenis meja Kabupaten Banggai untuk menimbah ilmu.

Dan kesempatan itu tentu saja tidak dilewatkan begitu saja oleh Pengcab PTMSI Kabupaten Banggai.

“Selama berada di Luwuk mereka latihan bersama dengan para atlit tenis meja kita,” kata dia.

Tatang-sapaannya, sedikit mengurai profil keduanya. Gusti adalah putra asli Kabupaten Banggai. Mereka berdua belum lama ini bertanding di Bali. Prestasi yang ditorehkan disana, Rio mendapat juara II, sedang Gusti sukses mengalahkan David Jacob 3-0 langsung.

Kehadiran kedua bintang olahraga tersebut, rupanya memotivasi bagi Pengcab PTMSI Banggai.

Betapa tidak, ada rencana cabang ini menggelar kejuaraan tingkat regional se Sulawesi. Jika tidak ada aral melintang, agenda itu akan dilaksanakan bulan Desember 2020. *

Baca juga: Sejak Dilantik Desember 2019, KONI Banggai tak Pernah Rapat Kerja

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: