300 Pendekar Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Open Matahari Babasal Championship

Sunarto Awe

Luwuk, LUWUKTIMES.COM –Perguruan tinggi Unismuh Luwuk FKIP Prodi Penjas kesrek akan menggelar kejuaraan Pencak Silat Open Matahari Babasal Championship ke 2.

Untuk para pesertanya kata Sekretaris IPSI Banggai yang juga Sekretaris panitia Sunarto Awe, berasal dari kabupaten jazirah timur Sulteng. Yakni Banggai, Bangkep, Balut, Touna, Morowali dan Morut.

“Karena ada 6 kabupaten di Sulteng bagian timur sehingga jumlah peserta kami batasi sampai dengan 300 pesilat,” kata Sunarto kepada Luwuktimes.com di sekretariat KONI Banggai, Senin (24/08/2020).

Kegiatan yang akan dilaksanakan awal September bertempat di Perguruan Muhammadiyah Luwuk dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke 111 dan milad Unismuh ke 20.

Menyangkut lokasi laga, menurut Ato-sapaan ASN di dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai ini bukan menjadi kendala.

Pasalnya, pelataran Perguruan Muhammadiyah seluas 14×27 meter sudah sangat refresentatif.

“Nantinya ada 2 gelanggang yang kami buat. Setiap gelanggang nya berukuran 10×10 meter,” kata Ato yang juga pembina Mata kuliah Pencak Silat ini.

Bagaimana dengan masa pandemi covid-19 ini? Ato kembali berujar, untuk pencegahan penyebaran, panitia tetap melaksanakan protokoler kesehatan.

“Hanya ada satu akses pintu masuk. Setiap peserta terlebih dahulu akan diukur suhu tubuh. Jadi Insyallah kami tetap menerapkan protokoler kesehatan,” kata dia.

Rencana panitia akan melaksanakan pertandingan itu selama 4 hari. Dengan mempertandingkan kelas usia dini (pemasalan), pra remaja, remaja, mahasiswa atau umum (prestasi). *

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: