Sutrisno Pimpin Unismuh, Gifari: Semoga Rektor Baru dapat Memberi Angin Segar

Rektor Unismuh Luwuk terpilih periode 2020-2024, Sutrisno K Djawa (kanan) bersama kandidat calon Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Moh. Gifari Sono, Senin (22/06/2020).

Luwuk, LUWUK TIMES— Wajah demokrasi tergambar begitu kental di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk. Setelah Sutrisno K. Djawa ditetapkan sebagai rektor melalui penetapan surat keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah  Senin (22/06/2020), langsung mendapat apresiasi dari kandidat calon Rektor Unismuh Luwuk lainnya.

“Selamat dan sukses. Semoga rektor yang baru bisa membawa kebaikan terhadap Unismuh Luwuk kedepan,” kata Dr. Moh. Gifari Sono. Keputusan Pimpinan Pusat kata Gifari adalah mutlak, sesuai dengan mekanisme yang tertuang dalam PP Muhammadiyah. “Tidak ada rival di Muhammadiyah. Kita harus terima karena itu menjadi sebuah keputusan,” ucapnya.

Dia berharap, dengan penetapan rektor terpilih, dapat membawa angin segar terhadap upaya pembangunan kampus ‘hijau’ yang lebih baik kedepan. “Ucapan terima kasih juga kepada Rektor sebelumnya yang sudah memberikan yang terbaik kepada kampus ini selama dua periode terakhir,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelantikan Rektor Unismuh Luwuk, Hasjrat Aimang, mengatakan, setelah penetapan rektor terpilih, proses pelantikan dan serah terima jabatan akan dilakukan 29 Juni 2020 mendatang. “Persiapan sudah dilakukan sejak awal,” ujarnya.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan, dilakukan melalui aplikasi zoom. “Pelantikannya online. Kita sudah siapkan segala sesuatunya. Beberapa hari yang lalu sudah dilakukan simulasi. Sudah 80 persen,” ucapnya. Pelantikan dan serah terima jabatan rencananya akan dilaksanakan di pelataran kampus Unismuh Luwuk.

Sebelumnya, dalam proses pemilihan Rektor Unismuh Luwuk periode 2020-2024 bulan Mei lalu, Sutrisno mengantongi 22 suara senat. Sementara kandidat calon rektor lainnya, Dr. Moh. Gifari Sono dan M. Ihwan Rais masing-masing mengantongi 15-20 suara senat. *

 

Penulis: Fan

Editor: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: