Tumpukkan Sampah di Teluk Lalong tak Dibersihkan dapat Merusak Ikon Kota Luwuk

Tumpukkan sampah di Teluk Lalong Rabu (01/07/2020).  (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Beberapa hari terakhir ini kawasan Teluk Lalong Kota Luwuk Kabupaten Banggai tak lagi bersih. Airnya bercampur dengan sampah.

Kotornya teluk yang letaknya tak berjauhan dengan masjid Agung Annur dan gedung DPRD Banggai itu tak layak lagi dijadikan salah satu Ikon Kota Luwuk.

Ketua DPRD Banggai, Suprapto turut menyesalkan tercemarnya Teluk Lalong itu dengan sampah. Menurut politikus PDI Perjuangan ini, perlu ada langkah Pemda melalui instansi teknis untuk membersihkan sampah di kawasan itu.

“Tak cukup jika hanya pemerhati kebersihan Lalong yang turun. Perlu keterlibatan dinas teknis dalam menangani sampah di Teluk Lalong,” kata Suprapto kepada sejumlah media di kantin Aspirasi DPRD Banggai, Rabu (01/07/2020).

Sebab kata Suprapto, untuk mengangkut sampah rumah tangga yang sudah bertumpuk itu harus menggunakan alat yang memadai.

Prapto-sapaannya mengaku, Teluk Lalong menjadi salah satu ikon Kota Luwuk. Dengan begitu sebagai warga kota wajib menjaga kawasan itu tetap bersih.

“Masa orang yang datang bersantai di tempat itu, lantas penuh dengan sampah. Kan pasti tidak merasa nyaman,” ucap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: