Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, PHBI Gelar Kegiatan Sederhana

Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Di era pandemi covid-19 ini, tak menghalangi panitia har-hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai dalam menyambut tahun baru Islam. Sekalipun dalam bentuk giat sederhana, PHBI tetap memperingati 1 Muharam 1442 H atau tepatnya Kamis 20 Agustus 2020.

“Kami tetap melakukan giat sekalipun sederhana. Kegiatannya di Panti Asuhan Aisyiah dengan jumlah terbatas serta menerapkan protokoler kesehatan covid-19,” kata Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran, Selasa (18/08/2020).

Corona covid-19 belum berakhir. Virusnya masih saja terus mewabah. Karena itu kata Alfian, kewaspadaan tetap menjadi prioritas, sehingga dapat memutus mata rantai virus pandemi tersebut.

“Pesertanya sebagian pengurus PHBI serta penghuni panti. Kami tidak mengundang sejumlah kalangan. Dan ini harus dimaklumi. Para jamaah yang hadir harus memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya,” kata Alfian.

Peringatan tahun baru Islam, sekalipun dibikin sederhana, tapi bagi Alfian itu bagian dari manifestasi PHBI dalam rangka syiar Islam.

Agenda menyambut 1 Muharam pun singkat. Selain doa bersama juga ceramah singkat dari mubaliq pengurus PHBI.

Semoga di tahun baru Islam ini ada harapan baru bagi hidup dan kehidupan kita. Dengan begitu akan lebih bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Harapan selanjutnya PHBI Banggai adalah mendukung program umarah, peduli sesama dan peningkatan kualitas diri taat beribadah serta kita berdoa agar covid 19 diangkat Allah SWT di atas bumi ini. *

Baca juga: HUT RI ke 75, Pemda Banggai Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: