Ruas Jalan Kembang Merta-Tompotika Makmur di Masama Terancam Putus

Kondisi jalan menuju desa Tompotika Makmur di Kecamatan Masama yang mengalami amblas, setelah wilayah tersebut diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Saifulbahri Anggo)

Masama, LUWUK TIMES— Ruas jalan yang menghubungkan desa Kembang Merta dan desa Tompotika Makmur di Kecamatan Masama terancam putus. Sebagian jalan yang menghubungkan dua desa tersebut kini mulai retak dan nyaris amblas. Terdapat titik longsor cukup para di ruas jalan tersebut.

Kepala Desa Tompotika Makmur, Syaifulbahri Anggo, yang dikonfirmasi Rabu (24/6/2020) mengakui adanya kerusakan jalan yang terjadi di wilayah desanya. Kata dia, selain retak dan nyaris amblas, pada titik yang tidak jauh juga terdapat longsor yang menghantam badan jalan.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan ruas Kembang Merta-Tompotika Makmur untuk berhati-hati, karena kondisi jalan untuk saat ini dalam kondisi parah, dan untuk sementara belum bisa dilalui kendaraan,” tutur Syaifulbahri.

Dijelaskan, jarak lokasi yang amblas menuju lokasi longsor sekitar 1 kilometer. panjang jalan yang amblas diperkirakan 15 meter, dan jalan yang tertimbun longsor diperkirakan 10 meter.

Kepala Desa Tompotika Makmur dan warga setempat telah melakukan pembersihan pada titik longsor. Sedangkan pada jalan yang amblas, telah dipasang tanda yang mudah terlihat agar pengendara kendaraan bisa melihatnya. *pr

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: