Ruas Jalan di GOR akan Dipasang Penerangan, Utu: Perlu Pos Pengamanan

Lurah Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara, Utu Mangkona. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUK TIMES— Banyak yang berlubang serta tak ada penerangan jalan, membuat ruas jalan di kawasan gedung olahraga (GOR) Kelurahan Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai rentan terjadi aksi kriminal. Warga yang melintas di kawasan itu harus ekstra waspada. Apalagi di malam hari.

 

Kondisi yang cukup meresahkan pengguna jalan tersebut, tak membuat Lurah Kilongan Permai Utu Mangkona berdiam diri. Sejumlah langkah beserta saran diambilnya.

 

Ditemui Luwuk Times di kantornya, Selasa (21/07/2020), Utu mengaku, aksi kejahatan seperti penjambretan serta perampokan di kawasan GOR sudah sering terjadi. “Benar, di kompleks itu rentan kejahatan,” kata Utu.

 

Pihaknya berencana memasang penerangan jalan di kawasan itu. “Kami sudah tinjau di lapangan, ada beberapa titik yang dianggap rawan. Kami berupaya dengan anggaran yang ada di kelurahan memasang penerangan jalan,” kata dia.

 

Langkah antisipasi dalam menekan angka kejahatan di tempat itu, tentu kata Utu harus mendapat dukungan pihak lain. Termasuk instansi teknis. “Kalau soal perbaikan jalan di samping GOR Kilongan, itu sudah menjadi ranah OPD teknis,” ucapnya.

 

Terlepas perlunya perbaikan jalan berkubang di kawasan GOR oleh instansi teknis, Utu memberi apresiasi terhadap institusi Polres Banggai. Karena selalu proaktif dalam menyikapi tindak pidana kejahatan di kompleks tersebut.

 

Untuk lebih memaksimalkan pengawasan, saran Utu perlunya dibuatkan pos pengamanan di seputaran GOR Kilongan Permai. “Perlu dibuatkan pos pengamanan di tempat itu. Sehingga keamanan warga terjaga,” saran pria energik itu. *

 

Baca juga: Hasil Pemeriksaan Swab Kontrol Negatif, Dua Kasus Konfirmasi Sembuh

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: