Perwis Kabupaten Banggai Bantu Korban Banjir di Kecamatan Luwuk Timur dan Masama

Pengurus Perwis Kabupaten Banggai memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Ada dua titik, di desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur dan desa Minang Andala Kecamatan Masama. (Foto: Istimewa)

(advertorial)

Luwuk, LUWUK TIMES— Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai kembali dengan aksi sosialnya. Baru-baru ini, organisasi keagamaan yang dinahkodai Hj. Sulianti Murad ini turun di dua kecamatan dalam rangka membantu warga yang terdampak banjir. Fokus agenda kemanusiaan itu di desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur dan desa Minang Andala Kecamatan Masama.

Sebanyak 300 paket sembako ditambah 150 paket makanan ringan untuk anak-anak yang terdiri dari susu dan biskuit yang dibagikan para anggota Perwis kepada warga terdampak bencana alam tersebut.

Bukan baru kali pertama Perwis Kabupaten Banggai turun gunung membantu warga yang membutuhkan. Tapi agenda tersebut sudah yang kesekian kalinya dilakoni organisasi yang eksis dibawah kepemimpinan Sulianti Murad yang juga calon Bupati Banggai di pilkada 9 Desember 2020.

Para warga yang terdampak banjir saat menerima bantuan dari Perwis Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

 

“Membantu warga yang terdampak banjir di Minang Andala dan di desa Bantayan itu sudah menjadi bagian dari program kerja Perwis bidang sosial,” tutur Ria pengurus Perwis Kabupaten Banggai kepada Luwuk Times, Rabu (01/07/2020).

Sebagai Ketua Perwis Kabupaten Banggai, Sulianti Murad berharap, bantuan yang diberikannya itu sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. “Semoga bermanfaat bagi warga bantuan dari Perwis ini,” ucap Sulianti Murad.

Warga penerima pun memberi apresiasi yang tinggi terhadap Perwis. Tak sebatas terimakasih, tapi mereka turut mendoakan agar organisasi Perwis tetap eksis di Kabupaten Banggai. “Semoga Perwis yang dipimpin ibu Anti semakin eksis dan semakin aktif dengan aksi sosialnya,” kata salah seorang warga desa Bantayan. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: