Peringati HUT RI ke 75, Hanira Lasantu Prakarsai Fun Bike di Lobu

Para peserta gebyar kemerdekaan RI Fun Bike Merdeka foto bersama di jembatan tua Lobu Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Beragam kreativitas yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 75. Salah satunya yang dilakoni Hanira Lasantu. Anggota DPRD Banggai ini memprakarsai kegiatan bertajuk gebyar kemerdekaan RI Fun Bike Merdeka.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Lobu ini juga melibatkan sejumlah elemen. Diantaranya, pemuda pecinta/pelestari cagar alam jembatan tua lobu dan KNPI Banggai energy of harmony.

“Alhamdulillah, giatnya berjalan lancar dan sukses,” kata Hanira kepada wartawan Luwuktimes.com, Rabu (19/08/2020).

Gebyar kemerdekaan RI Fun Bike Merdeka yang dilaksanakan tepat di tanggal 17 Agustus 2020 ini kata Hanira sebagai wujud cinta tanah air sekaligus peduli cagar budaya serta tetap menjaga silaturahmi dengan konstituen.

Giat yang dimulakan sekitar pukul 15.30 wita itu mengambil star dari jembatan Lobu melewati beberapa desa dan finish di kantor Camat Lobu.

Setibanya di garis finish semua peserta langsung upacara penurunan bendera. Sebagai penginisiasi kegiatan, Hanira tak lupa menyiapkan sejumlah hadiah menarik dalam bentuk doorprize serta hadiah utama satu unit sepeda.

Sebelumnya, pada upacara penaikan bendera, Hanira bertugas sebagai pembaca teks proklamasi. Sedang Camat Lobu sebagai inspektur upacara yang dilangsungkan di halaman kantor Camat Lobu. *

Baca juga: Atlet Protes Indikator Penobatan Pemerhati Olahraga, Ini Klarifikasi Kadispora

(yan/adv)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: