Pemda dan Rumah Zakat Banggai Bantu Korban Banjir di Masamba Rp. 200 Juta

Bupati Banggai, H. Herwin Yatim melepas tim relawan dan bantuan logistik kepada warga korban banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (18/07/2020). (Foto: Humas Pemda Banggai)

Luwuk, LUWUK TIMES— Banjir bandang yang menimpa warga Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, mengundang keprihatinan berbagai pihak. Sikap peduli itu juga ditunjukkan Pemda Banggai bersama-sama dengan Rumah Zakat.

Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda Banggai dalam rilisnya menginformasikan, bantuan yang berasal dari Zakat ASN Kabupaten Banggai serta bantuan swadaya masyarakat itu bernominal Rp. 200 juta.

Pendistribusian bantuan yang terdiri dari 400 karung beras, 100 dos mie instan, 100 sosis, 40 dos biskuit, 300 dos air mineral, 50 minyak goreng, 20 karton garam, 20 karton gula, dan kebutuhan pokok lainnya itu resmi dilepas Bupati Banggai, H. Herwin Yatim di halaman rumah jabatan Bupati Banggai jalan Ir. Sukarno Kelurahan Luwuk, Sabtu (18/07/2020).

 

Tim relawan berdoa setelah resmi dilepas Bupati Banggai H. Herwin Yatim untuk menuju Masamba Kabupaten Luwu Utara dalam rangka menyalurkan bantuan logistik. (Foto: Humas Pemda Banggai)

 

Pada pelepasan tim relawan dan bantuan logistik, Herwin berujar, Pemda Banggai sangat prihatin dan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa warga di Luwu Utara. Bantuan yang disalurkan ini adalah wujud kepedulian Pemda dan seluruh ASN di Kabupaten Banggai serta masyarakat.

Kepada tim relawan Rumah Zakat yang menuju Masamba, atas nama pemerintah kata Herwin mengucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasinya, yang dengan ikhlas dan atas dasar kemanusiaan mau meluangkan waktu dan tenaga demi membantu warga yang tertimpa bencana.

Kepada seluruh ASN di Kabupaten Banggai atas donasi zakatnya Herwin juga mengucapkan terima kasih. “Semoga amal jariyah bapak dan ibu diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah Swt,” ucap Herwin. *

 

Baca juga: Kabupaten Banggai Rawan Bencana, Bupati Minta Instansi Teknis Selalu Tanggap

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: