Ketua Montolutusan Tepis Berafiliasi dengan Paslon di Pilkada Banggai

Ketua Montolutusan Muh. Ghifary Unus

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Ketua terpilih Montolutusan, Muh. Ghiffary Unus secara tegas menepis rumor bahwa organisasi yang dipimpinnya berafiliasi ke pasangan calon (paslon) di Pilkada Banggai 2020. Klarifikasi itu disampaikan Ghiffary kepada Luwuktimes Selasa (01/09/2020).

Dijelaskannya, belakangan muncul rumor bahkan tuduhan yang berasal dari pihak yang tidak bertanggung jawab bahwa Montolutusan bekerjasama dan memiliki hubungan dengan paslon di Pilkada Banggai.

“Ada tuduhan yang tidak bertanggung jawab terhadap orang tua kita bapak Tomundo Banggai (Moch. Chair Amir) bahwa beliau memerintahkan warga Montolutusan ke salah satu kandidat di pilkada 2020. Itu sama sekali tidak benar dan perlu diluruskan,” tegas Ghiffary.

Sebagai ketua tambah Ghiffary tentu mengecam spekulasi itu. “Selaku ketua saya sangat mengecam hal itu,” ucapnya. “Dan setiap warga negara bebas dipilih dan memilih, tanpa terkecuali, termasuk warga Montolutusan,” tambah Ghiffary.

Sebagai mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangkep, Ghiffary mengaku ingin vakum dari dunia organisasi.

“Sebenarnya saya sudah mau vakum dari dunia organisasi. Tapi susah juga. Teman-teman tetap mengajak meminta bersama-sama di Montolutusan. Ya, mudah-mudahan saja berjalan baik sesuai rencana,” kata dia.

Untuk agenda pertama, setelah tersusun pengurus, kita langsung daftarkan Montolutusan sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial.

“Selama ini organisasi ini hanya bersifat paguyuban yang belum terdaftar,” ucapnya.

Insyallah setelah terdaftar dan berdiri berdasarkan akta notaris, kata Ghiffary dirinya menyiapkan agenda pengukuhan dan rapat kerja. Dengan begitu jelas kerja-kerja organisasi untuk tiga tahun kedepan.

Harapan dia, organisasi Montolutusan akan diwujudkan sebagai organisasi yang modern. Bukan hanya muncul dalam setiap perhelatan pilkada, sebagaimana dituduhkan disetiap momentum pilkada. Padahal pembentukan kemarin adalah untuk mengisi kevakuman organisasi yang selesai di bulan April lalu. *

Baca juga: Bulan Depan Pelantikan, Organisasi Montolutusan segera Miliki Sekretariat Baru

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: