HUT RI ke 75, Pemda Banggai Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Sebanyak 45 personil membentangkan bendera merah putih berukuran 17x8 meter di kawasan pantai wisata Kilo Lima Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu (16/08/2020). (Foto: Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda Banggai)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Pemda Banggai mengibarkan bendera merah putih di dasar Laut. Kegiatan itu dilaksanakan di kawasan pantai wisata Kilo Lima Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu (16/08/2020).

Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda Banggai dalam rilisnya menginformasikan, pengibaran bendera berukuran 17×8 meter itu dilakukan di bawah laut dengan kedalaman 10 meter.

Sebanyak 45 penyelam profesional yang terlibat dalam kegiatan unik tersebut. Mereka berasal dari komunitas Scuba Divers Luwuk, Tompotika Dive Lodge, Doto Divers Luwuk, Divers Suka Suka, penyelam dari Basarnas, penyelam dari Karantina Ikan, Divers BRI Luwuk, Divers Polairud Polda Sulteng, Komunitas Free Dive Luwuk, Luwuk Dive Fish serta para penyelam asing, Mr Clemat dan Amand.

Tim itu dibawah komando Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo serta Danposal Luwuk Letda Dwi Purwanto.

Bupati Banggai, H. Herwin Yatim melepas tim penyelam yang akan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut Kilo Lima. (Foto: Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda Banggai)
Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo saat berada di kedalaman laut 10 meter untuk membentangkan bendera merah putih. (Foto: Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda Banggai)

Kegiatan seremonial pengibaran bendera bawah laut itu, diawali dengan pelepasan tim oleh Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, dengan didampingi Kajari Banggai Masnur, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, Dandim 1308 Letkol. Inf. Fanni Pantouw, Wakil Ketua DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar serta unsur Forkopimda.

Herwin Yatim dalam sambutannya mengatakan, aksi ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan, yang telah berjuang sampai dengan titik darah penghabisan dalam memperjuangkan merah putih. Sebab kemerdekaan kata Bupati, diraih dengan pengorbanan,

Aksi ini lanjut Bupati, bertujuan sebagai bentuk semangat dalam mengisi HUT kemerdekaan RI ke 75. Tidak itu saja, ini merupakan bagian dari ajang promosi wisata bahari pantai Kilo Lima.

“Saya mengapresiasi kepada para penyelam yang dikomandoi bapak Wakil Bupati Mustar Labolo, yang telah ikut serta pada kegiatan ini,” ucap Bupati. *

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Batui Bagikan Bendera Merah Putih kepada Warga Pedalaman

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: