Bulan Depan, FORKOT Banggai Dikukuhkan, Hasbi: Ketua Dewan Pembina Kosong

Hasbi Latuba


Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai telah ada sejak April 2006 lalu. Namun salah satu ormas ini sempat vakum. Rencananya bulan September 2020, organisasi yang identik dengan hitam sebagai warna kebesarannya ini akan dikukuhkan.

Ketua FORKOT Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba Kamis (20/08/2020) mengatakan, saat ini organisasi yang dipimpinnya ini lagi terbentur pada penempatan posisi Ketua Dewan Pembina.

“Masih dalam perdebatan internal, yang tentunya harus ditempati tokoh yang layak jadi panutan untuk masa depan organisasi berbasis sosial kemasyarakatan ini,” kata Hasbi.

Meski begitu tambah Hasbi, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat, apalagi posisi jabatan Ketua Dewan Pembina masih dikerucutkan.

Selain akan melegalkan struktur Dewan Pimpinan Kota (DPK) yang berjumlah 110 orang sudah didalamnya Dewan Pembina dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), organ ini juga sedang dalam pembentukan pengurus cabang di 23 kecamatan, sekaligus pembentukan Badan Komisaiat Sektor (BKS) di 337 desa/kelurahan.

Untuk komisariat sesuai perintah AD/ART, bisa dibentuk lebih dari satu komisariat dalam satu kelurahan/desa.

“Kita buat mengakar ke bawah untuk mempermudah penjabaran visi misi organisasi,” tandas Hasbi. *

Baca juga: Suharto Yinata atau Yono Tondaes yang akan Dipilih Supadiyasa?

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: