BBKT ke 60 di Kecamatan Moilong akan Dihadiri Sejumlah Menteri

Dari kiri Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Franki Botutihe, Ketua Irfan Bungadjim dan Bidang Humas Ronal Putje, memberikan keterangan pers terkait rencana kegiatan BBKT ke 60. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Karang Taruna Kabupaten Banggai dibawah kepemimpinan Irfan Bungadjim terbilang eksis. Sejak organisasi ini ada di Kabupaten Banggai, nanti di tahun ke 60, Karang Taruna menggelar hajatan. Tidak tanggung-tanggung kegiatan berlabel bulan bakti karang Taruna (BBKT) akan dihadiri sejumlah Menteri Negara.

“BBKT ke 60 akan dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukrianto, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Kami harap kawan-kawan media dapat berpartisipasi membantu publikasi,” kata Bidang Humas Karang Taruna (KT) Kabupaten Banggai dipimpin oleh Ketua Bidang, Ronal Putje, kepada sejumlah jurnalis di kota Luwuk, Sabtu (22/08/2020).

Untuk kegiatannya lanjut Ronal, akan dipusatkan di Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai mulai dari 23-26 September 2020.

Sekretaris KT Kabupaten Banggai, Franki Botutihe menambahkan, selama 4 hari BBKT ada sejumlah agendanya. Yakni lomba tradisional, meliputi lomba patengkang, halang rintang dan lainnya. Ada juga pelayanan aplikasi kependudukan, berupa pelayanan KTP, KK dan lainnya.

Ada pula tambah Angki, pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan, sunatan masal anak-anak, pemberian penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY) yang merupakan penghargaan atas keaktifan dan kreatifiras karang taruna dan stakeholder, yang turut berpartisipasi dalam pemberdayaan karang taruna.

Ketua KT Kabupaten Banggai, Irfan Bungadjim menjelaskan, Karang Taruna merupakan organisasi yang berfokus pada program pemberdayaan berbasis ekonomi kerakyatan. Oleh karena itu, penting adanya dukungan dari kawan-kawan media di daerah.

Irfan menyebutkan, peran media dalam menyebarkan informasi terkait program Karang Taruna kedepan sangat diharapkan. Ia menambahkan pelaksanaan BBKT ini adalah yang pertama di Kabupaten Banggai setelah KT berusia 60 tahun.

Maka dari itu dirasa sangat penting melibatkan media dalam setiap program kegiatan-kegiatan KT di Kabupaten Banggai. Harapannya, semua program KT bisa tersampaikan ke masyarakat.

Selain menjelaskan terkait agenda besar KT, pertemuan bersama para media yang berlangsung santai tapi serius itu juga membahas pergerakan Karang Taruna yang mulai membumi di tanah Babasal, setelah sekian lama fakum.

Baik Kabid Humas Ronal Putje, Ketua KT Banggai Irfan Bungadjim maupun Sekretaris Franki Botutihe menjelaskan, maksud pertemuan itu adalah sharing agenda kerja KT bersama para jurnalis. Menyampaikan visi misi Karang Taruna dan meminta kritik dan saran dalam hal keaktifan organisasi.

Terlebih lagi kata Irfan, pelaksanaan BBKT adalah yang pertama di Kabupaten Banggai setelah KT berusia 60 tahun.

“Maka dari itu dirasa sangat penting melibatkan media dalam setiap program kegiatan-kegiatan KT di Kabupaten Banggai. Harapan kami, semua program KT bisa tersampaikan ke masyarakat,” tutup mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai ini. *

Baca juga: Peringati Tahun Baru Islam, PHBI Pusatkan di Panti Asuhan Aisiyah

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: