BAZNAS Kabupaten Banggai Bantu Korban Banjir Masama

BAZNAS Kabupaten Banggai menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kecamatan Masama. (Foto: Istimewa)

Masama, LUWUK TIMES— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banggai menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir di Kecamatan Masama. Akibat musibah itu, sebanyak 300 kepala keluarga terdampak pada banjir yang terjadi tanggal 25 Juni 2020 itu.

Wakil Ketua IV Baznas Banggai Bidang Administrasi dan SDM, Zulkarain kepada Luwuk Times, Minggu (28/06/2020) mengatakan, bantuan diterima secara langsung oleh camat Masama Kamaluddin Djano di kantor camat, untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Bantuan tersebut kata Zul-sapaannya, berupa susu 100 kaleng, telur 50 rak, mie instan 80 dos dan gula 150 kg. “Bantuan ini adalah bentuk kesiap siagaan Baznas Kabupaten Banggai dalam menghadapi bencana,” kata Zul.

Adapun sumber dana bantuan tersebut adalah dana pegumpulan Zakat Infaq dan sedekah (ZIS) ASN, pejabat daerah dan masyarakat. Dalam kondisi covid 19 masyarakat harus dihadapkan dengan bencana banjir setelah hujan mengguyur beberapa hari.

“Semoga mereka tetap mendapat lindungan Allah Swt dan BAZNAS siap menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat bangkit dari bencana,” kata Zul sembari menambahkan, kedepan Baznas Banggai akan membentuk program BAZNAS tanggap bencana, agar memudahkan dalam menanggapi bencana dan selalu siap siaga memberikan respons cepat melayani masyarakat terdampak bencana. *

 

Penulis: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: