Amlin Usman Mundur dari Jabatan Sekretaris, DPD KNPI Banggai Tetap Solid

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD KNPI Kabupaten Banggai, Andi Fajaruddin L Pettawali. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Amlin Usman memilih mundur dari jabatan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Banggai. Meski begitu, tidak memberi pengaruh terhadap kesolidan organisasi yang kini dinahkodai Andi Rustam Pettasiri tersebut. Bahkan sebaliknya, hengkangnya Amlin dari KNPI Banggai dinilai pilihan yang tepat.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD KNPI Kabupaten Banggai, Andi Fajaruddin L. Pettawali kepada Luwuk Times tadi malam mengatakan, mundurnya Amlin dari jabatan sekretaris merupakan sikap yang tepat dan patut diapresiasi secara kelembagaan.

“Sudah tepat sikap Amlin mundur dari jabatan Sekretaris DPD KNPI Banggai. Karena demi berjalannya roda organisasi,” kata Fajar.

Sekretaris merupakan jabatan yang strategis dalam organisasi. Sehingga yang menduduki jabatan tersebut dibutuhkan orang yang memiliki keseriusan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pasca Amlin tak lagi bersama-sama di organisasi, lanjut Fajar, DPD KNPI Kabupaten Banggai dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan masih solid serta tetap fokus untuk menjalankan tugas pembangunan pemuda dan kemajuan daerah Kabupaten Banggai. “KNPI Banggai dalam keadaan baik baik saja,” kata dia.

Terkait alasan mundurnya Amlin, Fajar memberi penjelasan. “Mungkin karena persoalan pribadi. Dan tidak ada sangkut pautnya dengan kelembagaan KNPI,” jelas Fajar.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh pemuda di kabupaten Banggai, agar tidak secara prematur melihat opini yang dibangun dibeberapa media sosial, sehingganya tidak melahirkan asumsi yang keliru dalam melihat polemik ini.

Fajar juga menginformasikan, DPD KNPI Kabupaten Banggai dalam beberapa hari ini akan melaksanakan rapat pleno pengurus untuk membahas kekosongan jabata sekretaris.

“Pengurus KNPI akan melaksanakan rapat pleno pengurus secepatnya untuk membahas kekosongan jabatan itu. Semoga menghasilkan sekretaris yang betul fokus dalam memajukan organisasi dan juga menjalankan tugas dan fungsi sebagai sekretaris KNPI kedepan,” tutup mantan ketua DPC GMNI Kabupaten Banggai. *

 

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: