28 Agustus, Silahturahim Akbar Montolutusan, Agenda Utama Memilih Ketua Baru

Para tokoh masyarakat bertandang di kediaman Tomundo Banggai membahas persiapan pelaksanaan silahturahmi akbar Montolutusan, Kamis (27/08/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Sebelumnya kegiatan tiga tahunan Montolutusan berlabel musyawarah besar (mubes). Namun nama agendanya dirubah menjadi silahturahim akbar Montolutusan. Kekompakan serta kebersamaan menjadi prioritas organisasi kemasyarakatan itu.

Rencananya, silahturahim Akbar Montolutusan dilaksanakan Jumat (28/08/2020), di Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai.

Pengurus Montolutusan, Hasanudin Zamaun kepada wartawan, Kamis (27/08/2020) mengatakan, sore tadi sejumlah tokoh masyarakat bertandang ke kediaman Tomundo Banggai, M. Chair Amir.

“Topik yang dibahas terkait dengan persiapan pelaksanaan silahturahim akbar Montolutusan yang akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus besok,” kata Hasanudin.

Mengapa Agustus menjadi bulan pilihan pelaksanaan silahturahim akbar, dijelaskannya.

Agustus merupakan bulan HUT Kemerdekaan RI, yang tahun ini diperingati ke 75 tahun. Begitu pula di bulan ini adalah tahun baru Islam.

“Maknanya sangat luar biasa. Sehingga silahturahim akbar Montolutusan sudah tepat dilaksanakan di bulan Agustus,” kata Hasanudin.

Olehnya sambung ASN yang bertugas di Kesbangpol Kabupaten Banggai ini, warga Montolutusan (Bangkep dan Balut) yang ada di Luwuk Kabupaten Banggai, segera rapatkan barisan, bangun kesolidan sesama warga dan tetap menjunjung persatuan dan kesatuan.

Dengan begitu kata Hasanudin, Montolutusan semakin eksis, karena ditopang dengan kepengurusan yang penuh dengan kebersamaan.

Bukan hal yang mustahil kedepan, ketika terpilih ketua, sekretaris serta kepengurusan yang kuat, maka pada momentum demokrasi yang akan datang dapat melahirkan wakil dari Montolutusan duduk di lembaga legislatif.

Obsesi itu bukan sekadar isapan jempol. Sebab Hasanudin mengklaim bahwa warga Montolutusan yang tinggal di Kabupaten Banggai saat ini berjumlah 28 ribuan.

Lantas bagaimana prosesi pemilihan ketua Montolutusan periode 2020-2023? Dia berujar singkat, karena ini sifatnya bukan pemilihan seperti mubes, maka para tokoh Montolutusan akan musyawarah untuk memilih ketua baru. *

Baca juga: Batal Mubeslu, Ketua Montolutusan Akan Dipilih Lewat Silahturahim Akbar

(yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: