Transaksi Narkoba di SPBU, Pria Batui Ini Diringkus Satnarkoba Polres Banggai

Pelaku berinisial IA memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu. (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk, LUWUK TIMES— Pria bernisial IA alias I (30) bernasib apes. Warga Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui Kabupaten Banggai ini kedapatan transaksi narkoba jenis sabu di salah satu SPBU di Kota Luwuk. Tanpa perlawanan, dia pun diringkus polisi.

Dan ini menjadi salah satu bukti komitmen Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, dalam memberantas peredaran Narkotika di wilayah di tanah Babasal.

Dari rilis Humas Polres Banggai yang diterima Luwuk Times, Kamis (16/07/2020) menyebutkan, Satnarkoba Polres Banggai yang dinahkodai Kasat Iptu Makmur SH, meringkus seorang pria bernisial IA alias I (30), Rabu (15/7) di SPBU Kilo Meter Lima, Kecamatan Luwuk Selatan, sekitar pukul 19.00 Wita.

“Anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa seorang pria melakukan transaksi narkotika jenis shabu-shabu di Kota Luwuk,” ungkap AKBP Satria.

Dalam penangkapan itu pria asal Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui ini, terbukti memiliki empat sachet plastik bening berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,45 gram dan sebuh kaca pirex.

“Sabu itu ditemukan anggota di dalam mobil pelaku yang dibungkus dengan plastik sachet bening besar dan timah rokok,” terang AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini mengatakan, IA alias I ini juga pernah ditangkap anggota Satnarkoba atas kasus yang sama pada tahun 2017 lalu.

“Saat ini tersangka dimintai keterangan lebih lanjut untuk mengungkap dari mana barang terlarang tersebut diperoleh,” papar perwira dua melati ini

Pelaku bakal dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

(*/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: