Selang Juni-Juli, Polisi Ungkap 3 Kasus Pencurian dan 7 Kasus Narkoba

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH memberikan keterangan pers di Mapolres Banggai, Jumat (10/07/2020). (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUK TIMES— Jumlah kasus kriminal masih cukup signifikan di Kabupaten Banggai. Selang bulan Juni hingga awal Juli ini saja, aparat kepolisian telah mengungkap 3 kasus pencurian serta 7 kasus narkotika dan obat-obatan (narkoba).

Data itu sebagaimana dilansir Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, pada konfrensi pers di Mapolres Banggai, Jumat (10/07/2020).

Saat pemaparan pengungkapan kasus selama bulan Juni hingga awal Juli tahun 2020, Kapolres Banggai didampingi Kabag Ops AKP Noperto Gilbert N SIK, Kasat Reksirm AKP Pino Ari SIK, SH, MH, Kasat Narkoba Iptu Makmur SH.

AKBP Satria mengungkapkan, Satreskrim Polres Banggai telah mengungkap tiga kasus menonjol yakni, dua kasus pencurian bermotor dan satu kasus pencurian alat elektronik berupa laptop dan ponsel.

Sedang untuk Satnarkoba telah menangkap 7 tersangka penyalahguna narkotika jenis sabu, total 44 sachet dengan berat bruto 11,4 gram.

Keberhasilan ini, kata AKBP Satria, merupakan wujud pertanggungjawaban Polres Banggai kepada masyarakat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita akan berupaya sebaik mungkin. Masyarakat silakan menilai, bukan karena apa-apa tapi karena memang ini sebagai wujud pertanggungjawaban kami kepada masyarakat,” tutur perwira dua melati ini.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini menghimbau masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan serta selalu waspadadalam mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Saya minta kepada masyarakat untuk terus menjadi mitra Polri dengan menginformasikan hal-hal yang terbaik untuk demi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Satria. *

 

(Humas Polres Banggai)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: