Miras Disembunyikan Dalam Tanah, Perempuan Ini Diamankan Polisi

Polsek Toili mengamankan perempuan ini lantaran menyembunyikan miras di dalam tanah. (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk, LUWUKTIMES.COM – Niatan menggelabui polisi tak kesampaian. Puluhan botol miras yang disembunyikan perempuan berinisial UW (29) di dalam tanah, ditemukan.

Warga Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai itupun harus berurusan dengan aparat penegak hukum.

Pres release Humas Polres Banggai Kamis (20/08/2020), Kepolisian Sektor Toili mengamankan UW, lantaran kedapatan menjual miras tanpa izin, Kamis pagi (20/08/2020).

Kapolsek Toili Iptu Candra, menyebutkan, aksi perempuan itu diketahui saat pihaknya menggelar patroli dan razia rutin guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kami mendapati sebuah kios yang menjual miras tanpa izin,” sebut Candra.

Saat dilakukan penggeledahan, kata Candra, pihaknya menemukan sejumlah botol miras yang disembunyikan pelaku di belakang kios miliknya.

“Miras disembunyikan dengan cara ditimbun dalam tanah, tepatnya di bawah pohon pisang belakang kios,” ungkap perwira dua balak ini.

Adapaun barang bukti yang disita yakni, 21 botol Bir Bintang, 9 botol Guinness Bir tanpa izin dan 13 botol miras lokal jenis cap tikus.

“Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Toili guna proses hukum (Tipiring),” pungkas Iptu Candra.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menjelaskan, dalam pemberantas penyakit masyarakat khususnya peredaran miras tidak akan tebang pilih, sebab miras salah satu faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Ini semua demi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tutup Candra. *

Baca juga: Berdalih Hidupi 7 Anak, IRT di Luwuk Utara Edarkan Uang Palsu

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: