Miliki Sabu, Oknum Buruh Diancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Oknum buruh yang diamankan polisi lantaran diduga mengantongi sabu. (Foto: Humas Polres Banggai)

 

Luwuk, LUWUK TIMES – Nasib apes dialami IL alias I (42). Warga yang tinggal di Kelurahan Mangkio, Kecamatan Luwuk ini diringkus polisi lantaran kedapatan memiliki narkotika yang diduga jenis sabu. Atas perbuatannya dia diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Rilis yang diterima Luwuk Times dari Humas Polres Banggai, Senin (27/07/2020) pagi ini menginformasikan, pria yang berprofesi sebagai buru ini ditangkap personil Satnarkoba Polres Banggai di Jalan Pulau Irian, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk, Minggu (26/7) sekitar pukul 17.30 Wita.

Penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan atas informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di lokasi tersebut.

“Atas laporan itu anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan,” ungkap Iptu Makmur.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 2 kantong plastik bening kecil berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat berat bruto 0,43 gram.

“Pelaku menyimpan dua kantong sabu ini di dalam sebuah pembungkus rokok,” terang mantan Kapolsek Balantak ini.

Saat ini tersangka sudah diamankan di sel Mapolres Banggai guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tandas Iptu Makmur.*

 

Baca juga: “Palungku” Istri, Montir Ini Diamankan Polsek Batui

 

(pr/yan)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: