97 Butir Pil THD Diamankan, Dua Warga Toili Ditangkap Polisi

Dua warga yang diduga pengedar obat terlarang dibekuk polisi beserta sejumlah barang bukti. (Foto: Humas Polres Banggai)


LUWUKTIMES.com— Aparat kepolisian kembali menunjukkan kerja maksimalnya. Dua warga dibekuk personil Polsek Toili di desa Mulyasari Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, Minggu (10/05/2020).

Keduanya berinisial AF (29) warga Mekar Kencana dan AK (30) warga Minahaki, Kecamatan Toili itu diduga mengedarkan obat obatan terlarang jenis Tri X atau Trihex nama lengkapnya triheksifenidil (trihexyphenidyl) atau sering disingkat THD.

“Keduanya ditangkap di kos kosan. Mereka diduga mengedarkan obat-obatan terlarang jenis TH,” kata Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kapolsek Toili, Iptu Candra SH, seperti dikutip dari polresbanggai.com.


|| Baca juga
Curi Motor, Warga Totikum Selatan Ditangkap di Kilongan


Dalam penangkapan itu, perwira dua balak ini menyatakan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 97 butir THD yang dikemas dalam beberapa bungkusan dan uang tunai yang diduga hasil penjualan sebanyak Rp 357 ribu serta dua unit ponsel milik pelaku.

“Ini adalah operasi kepolisian rutin dengan sasaran narkoba, miras dan obat-obatan terlarang,” beber mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.

Mantan Kapolsek Bunta ini menjelaskan, dari pengakuan pelaku AF, barang terlarang tersebut diperoleh dari seorang pria di Luwuk sebanyak 100 butir THD yang dibeli seharga Rp 200 ribu.

“Pelaku sudah kami amankan dan akan berkoordinasi dengan dengan Satresnarkoba Polres Banggai guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut,” tandas Iptu Candra. *

(pr/st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: