Stok Menipis di Pasar, Harga Bawang Merah Merobek Kantong

Foto ilustrasi bawang merah


Luwuk, LUWUKTIMES.com— Harga bawang merah semakin semakin merobek. Hingga Selasa (09/06/2020), harga komoditi yang satu ini tembus Rp 75 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya hanya Rp 45 ribu per kilogram. Meroketnya harga bawang merah di pasaran, karena stoknya semakin menipis. 

“Bawang merah kosong. Kalau ada, harganya juga mahal,” ucap salah seorang pedagang di pasaran Unjulan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai, kepada Luwuktimes.com.

Tingginya harga dan menipisnya stok bawang merah, sudah terjadi hampir sepekan. Para pedagang mengaku tak dapat berbuat apa-apa.

“Di pasar kita hanya tau terima barang. Soal harga itu sudah ada dari yang antar. Hanya memang hampir seminggu ini hanya sedikit yang masuk. Karena mahal, banyak juga pedagang yang tidak ambil,” akunya.

Harga bawang putih justru lebih murah. Oleh pedagang, bawang putih dibanderol dengan Rp 45 ribu per kilogram.

Sama dengan dengan cabai rawit dan tomat yang relatif lebih murah dari biasanya. Saat ini, cabai rawit dijual dikisaran Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per kilogram. Sedangkan tomat dengan harga Rp 5 ribu hingga Rp 8 ribu per kilogram. *

Penulis: Fan

Editor: Sofyan Labolo

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: